Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Mendapatkan Pendapatan Tambahan



Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Pepatah itu sudah sering kita dengar. Sebuah kalimat singkat yang bertujuan memotivasi seseorang untuk menghasilkan karya dan menjalani hidup dengan sebaik mungkin.
Meski begitu, menjalani hari ini dan esok selalu punya tantangan dan rintangan. Salah satu tantangan yang biasanya dihadapi adalah ketidakpastian soal kesehatan. Misal, hari ini Anda merasa bugar lalu mendadak merasa ‘enggak enak badan’ pada esok hari. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk menghadapi segala ketidakpastian adalah dengan memproteksi kesehatan dan finansial sebaik mungkin. Beberapa hal berikut ini yang bisa Anda jadikan masukan dalam perencanaan hidup Anda agar dapat mencapai better tomorrow atau hari esok yang lebih baik.  

1.    Berani berinvestasi
Salah satu cara mempersiapkan better tomorrow adalah dengan berinvestasi sejak dini. Dengan investasi, kita bisa  melakukan pemberdayaan atas kelebihan dana yang kita miliki.. Investasi sebaiknya dilakukan setelah kita sudah memiliki tabungan dan dana darurat. Nantinya, cuan investasi bisa digunakan untuk berlibur, menikah, melahirkan, dana pendidikan anak, atau untuk masa pensiun. Ada beragam instrumen investasi yang bisa Anda pilih, di antaranya saham, emas, properti, atau reksa dana. 

2.    Luangkan waktu belajar hal baru
Seiring perkembangan teknologi, efisiensi akan menjadi kata kunci untuk menggantikan tenaga manusia dengan mesin. Oleh sebab itu,  bekali diri dengan berbagai  ilmu yang akan relevan pada  masa depan. Mendalami ilmu yang sudah diketahui dan mempelajari hal-hal baru akan membuat Anda menjadi bernilai. Jaringan pertemanan dan profesional Anda pun akan bertambah seiring dengan bertambahnya skill Anda yang terpakai dalam dunia kerja maupun interaksi sosial.

3.    Dari hobi bisa jadi serius
Hobi juga bisa menjadi sumber pendapatan sampingan. Misal, hobi fotografi bisa menjadi wedding photographer. Dari hanya menguasai teknik dasar kemudian terus bereksplorasi maka bisa memiliki ciri khas sendiri yang memberikan nilai tambah bagi karya Anda hingga pantas disebut profesi.

4.    Lindungi diri dengan asuransi
Salah satu cara mencapai better tomorrow adalah dengan memiliki asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis. Ketiga asuransi ini berguna untuk melindungi Anda dari penyakit dan krisis finansial akibat biaya rumah sakit, serangan penyakit kritis, dan kecelakaan hingga kematian. 

Butuh bantuan ?