Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kapan Usia Ideal Memiliki Asuransi Jiwa?

15 Juli 2020



Pada usia berapa seseorang dianggap layak untuk membeli produk asuransi? Sejak dini! Namun memang, produk-produk tertentu sebaiknya menyesuaikan usia calon nasabah. Bagi yang sudah berkeluarga dan menjadi pemberi nafkah utama, memiliki asuransi jiwa sangat diperlukan. Karena dengan memiliki asuransi jiwa, calon nasabah bisa memberikan dukungan keuangan untuk keluarga bila sewaktu-waktu meninggal dunia. Dengan kata lain, keluarga tidak kesulitan ekonomi atau malah terlilit utang bila sang pemberi nafkah utama tidak lagi bekerja yang diakibatkan cacat tetap atau meninggal dunia. 

Rasanya, usia 20-an tahun adalah waktu yang paling tepat untuk memiliki asuransi. Ada berbagai alasan yang memperkuat hal itu. Dengan memilki asuransi jiwa sejak muda, Anda bisa mendapatkan harga premi yang sangat terjangkau. Itu bisa terjadi karena perusahaan asuransi menilai Anda sebagai calon nasabah dengan risiko kesehatan yang rendah. 

Produk Berdasarkan Usia
Berikut pilihan produk asuransi yang sebaiknya Anda miliki saat ini:

• Usia 20 - 25
Pada usia ini umumnya status seseorang masih lajang, baru lulus kuliah, dan menjadi first jobber. Pada usia ini, Anda berada dalam masa mengumpulkan kekayaan. Mempunyai produk asuransi terkait investasi merupakan salah satu hal yang penting bagi Anda. Selain itu, produk asuransi kesehatan juga tidak kalah penting yang harus Anda miliki di fase ini.

• Usia 25 – 30
Pada usia ini biasanya seseorang berada pada fase memulai pernikahan dan membangun keluarga. Pada usia ini, seseorang mulai memerlukan perlindungan kesehatan keluarga, seperti pasangan dan anak-anak. Selain itu, seseorang juga mulai mempersiapkan edukasi untuk anak. Pada usia ini pun umumnya sudah berpenghasilan tetap dan mapan. Tidak ada salahnya untuk menyiapkan perlindungan penghasilan serta berinvestasi. Mulai fase usia ini, seseorang juga perlu memiliki kepastian bahwa perlindungan untuk dirinya dan keluarga tercinta tetap berjalan jika terjadi risiko pada dirinya.

Sebetulnya, berapapun usia Anda saat ini, asuransi penting dimiliki di setiap jenjang kehidupan. Kesehatan dan jiwa Anda dan keluarga adalah hal paling berharga. 

Cek produk proteksi Sequis di sini. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait perlindungan yang cocok dan sesuai kebutuhan, hubungi Sequis Personal Assistant melalui live chat.

Butuh bantuan ?