Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Virus Corona Menyerang, Saatnya Memiliki Asuransi Kesehatan

31 Januari 2020


Jangan biarkan penyakit kritis merusak masa depan Anda, Segera siapkan perlindungan terbaik!


Masyarakat dihebohkan oleh virus Corona yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina pada awal 2020. Situasi makin mengkhawatirkan karena virus Corona yang muncul secara tiba-tiba itu menyerang semua kalangan. Baik itu muda dan tua. Hal ini semakin membuktikan bahwa penyakit kritis tidak hanya identik dengan orang tua.

 

Virus Corona Menyerang, Sebaiknya Masyarakat Miliki Asuransi Kesehatan 
Walaupun virus Corona memiliki risiko kematian, namun angkanya masih rendah dibandingkan orang yang terjangkit kemudian sembuh. Terlebih beberapa korban meninggal umumnya tidak hanya semata disebabkan oleh 2019-nCov namun juga dipengaruhi oleh faktor kerentanan seperti usia yang sudah lanjut sehingga daya tahan tubuh lemah dan juga faktor penyakit lain yang sudah ada sebelumnya. Jika terduga masih menunjukan gejala awal maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis agar meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus tersebut. Perawatan untuk memulihkan kondisi pasien yang terkena virus Corona ini berpotensi untuk berlangsung sampai lebih dari 2 minggu di rumah sakit. 

 

VP, Head of Corporate Branding, Marketing, and Communications Sequis Felicia Gunawan mengatakan mengingat sakit seperti virus Corona terjadi akibat wabah dan tidak pernah mungkin dapat diprediksi kapan terjadinya maka penting bagi masyarakat untuk mengelola risiko dan mengantisipasi potensi terjadinya segala wabah penyakit dengan memiliki asuransi kesehatan dan penyakit kritis yang komprehensif. 

 

"Pencegahan virus Corona di masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri dengan melakukan gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan. Tapi itu saja tidak akan cukup untuk melindungi Anda. Bayangkan bila hari ini Anda sehat namun bisa saja besok mengidap penyakit dengan gejala seperti virus Corona, yaitu demam, batuk, sesak nafas yang berpotensi menjalani opname di rumah sakit sampai 2 minggu sudah pasti tagihan rumah sakit akan besar jumlahnya. Oleh sebab itu, asuransi kesehatan dan penyakit kritis penting untuk dimiliki masyarakat demi melindungi diri dari risiko tak terduga seperti ini," ujar Felicia. 

 

Felicia juga menambahkan sampai saat ini semua perawatan kesehatan untuk segala penyakit seperti demam, batuk, sesak nafas dan lainnya terkait virus corona siap ditanggung oleh Sequis sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing polis asuransi nasabah. Nasabah disarankan untuk mempelajari kembali secara detil isi polis dan manfaatnya agar bisa menikmati manfaat maksimal dari asuransi.

 

Ia mengatakan Sequis memiliki produk asuransi kesehatan yang memberikan jaminan layanan kesehatan kelas kamar 1 tempat tidur (setara VIP dan VVIP di Indonesia) di lebih dari 500 rumah sakit di seluruh dunia dengan besaran pertanggungan hingga Rp90 miliar/tahun (tanpa batas tahunan keseluruhan) yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) yang memberikan manfaat atas penyakit kritis dan manfaat santunan kematian yang dibayarkan secara sekaligus (lump sum). SQIMC juga hadir dengan tambahan fasilitas X Booster untuk semua plan yang memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat inap dengan fasilitas perawatan VIP atau VVIP termasuk perawatan intensif di ruang ICU, ICCU, PICU, MICU atau sejenisnya. 

 

X Booster juga memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan untuk rawat jalan kanker dan cuci darah, atau rawat jalan lainnya hingga Rp90 miliar/tahun serta penambahan manfaat biaya pemantauan atas 10 penyakit kritis, manfaat pengobatan eksperimental untuk kanker, serta penggantian biaya untuk donor pihak ketiga. 

 

Selain itu Sequis juga menyediakan asuransi penyakit kritis Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider  (SQEPCIPR) yang memberikan perlindungan menyeluruh sampai dengan 120 kondisi penyakit kritis dari stadium awal, sedang, dan lanjut termasuk manfaat tambahan komplikasi diabetes dan penyakit kritis katastropik dengan total manfaat hingga 170% Uang Pertanggungan. Dengan SQEPCIPR, nasabah akan menerima pembayaran manfaat yang akan diberikan lebih awal tanpa harus menunggu tahap lanjut.

 

Kondisi saat ini harusnya membuat semua orang perlu waspada dan melakukan persiapan. Salah satu tindakan preventif terhadap risiko kerugian akibat penyakit kritis adalah dengan memiliki asuransi kesehatan.

 

Keuntungan Memiliki Asuransi di Usia  Produktif
Percayalah, sehat mahal harganya. Ketika sakit, apalagi sakit kritis, biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan di rumah sakit sudah pasti sangat besar. Tanpa adanya asuransi kesehatan, Anda harus merelakan uang tabungan, aset, hingga dana darurat terpakai untuk biaya berobat.

 

Anda memang tidak bisa menebak bagaimana kondisi kesehatan pada masa depan. Orang yang sering berolahraga juga punya potensi sakit atau menderita salah satu penyakit kritis. Terutama yang disebabkan oleh wabah virus.  Hal yang bisa Anda lakukan adalah memproteksi finansial dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, Anda dan anggota keluarga tidak perlu pusing soal biaya rumah sakit bila penyakit kritis menyerang.

 

Mendaftar asuransi kesehatan sebaiknya dilakukan ketika Anda masih muda atau dalam usia produktif dan masih sehat. Sehat yang berarti belum memiliki riwayat penyakit kritis dan tidak sedang mengalaminya.

 

Memiliki asuransi di usia produktif akan memberikan keuntungan berupa premi yang murah dibanding jika mendaftar ketika kita sudah menginjak usia 40 tahun ke atas. Sama halnya jika Anda mendaftar saat sehat, premi yang harus dibayarkan relatif lebih murah. Oleh sebab itu, jangan merasa ragu lagi untuk segera memberikan proteksi kesehatan untuk diri Anda dengan membeli polis asuransi kesehatan, karena ancaman beragam penyakit kritis dapat kapan saja menghampiri tubuh Anda.

 

Sequis menyediakan produk-produk asuransi kesehatan dan  asuransi penyakit kritis. Jika memerlukan bantuan untuk menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Sequis juga dapat dihubungi lewat sosial media melalui Fan page di Sequislife OFFICIAL, Twitter @SequisOFFICIAL, dan Instagram @sequisofficial. 

 

Jangan biarkan penyakit kritis merusak masa depan Anda, Segera siapkan perlindungan terbaik!

Butuh bantuan ?