M!Power by Sequis Hadirkan Produk M!Protection: Empowering Millenials

Selasa, 16 Juli 2019


  • Sequis serius menggarap pasar milenial Indonesia dengan menghadirkan M!Power by Sequis. 
  • M!Protection adalah produk perdana dari M!Power yang memiliki  6 keunggulan dengan 3 pilihan plan premi dan 6 quota.
  • M!Power merupakan cara Sequis untuk mengedukasi pentingnya asuransi sekaligus mempersiapkan generasi milenial agar mampu berdikari secara finansial dan melengkapi diri dengan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan. 

Jakarta, 16 Juli 2019 – Rencana Sequis menggarap serius pasar milenial akhirnya terlaksana dengan menghadirkan M!Power by Sequis dengan produk asuransi M!Protection. Peluncuran dilakukan oleh President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja dan Chief Milenial Agency,  Training and Business Development Sequis Life Franky Nayoan.

Tatang Widjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa M!Power adalah bukti keseriusan perusahaan menjawab tantangan bonus demografi di Indonesia dan upaya memberikan literasi keuangan pada generasi milenial. “Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial untuk generasi milenial serta ditawarkan dengan gaya milenial”, ujar Tatang. Katanya lagi, unit bisnis baru ini hadir menawarkan produk M!Protection yang dirancang sesuai dengan kebutuhan milenial sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan asuransi rumit dan belum dibutuhkan.  

“Generasi milenial Indonesia memiliki banyak tanggung jawab di masa depan sehubungan dengan bonus demografi di tahun 2030 yang diprediksi bahwa jumlah kelompok usia produktif akan jauh melebihi kelompok usia tidak produktif. Selama terjadi bonus demografi tersebut komposisi penduduk Indonesia akan didominasi kelompok usia produktif yang akan menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, generasi milenial Indonesia saat ini haruslah menyiapkan diri agar mampu mandiri dan berfokus pada hal-hal yang baik agar dapat menjadi penerus bangsa,” imbuh Tatang. Ia menargetkan sampai akhir tahun  2019 M!Power dapat meraih total premi sebesar Rp8 miliar. 

Melalui unit bisnis baru ini, M!Power menghadirkan sebuah komunitas yang akan menjadi cikal bakal agen asuransi milenial yang profesional, yaitu M!Prentice. M!Power juga akan menjadi komunitas bagi milenial yang ingin menjadi entrepreneur, memiliki pendapatan sendiri tanpa batas melalui jalur agen asuransi. 

“Di sini para milenial akan dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti financial, communication, dan leadership skill serta pengetahuan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan personality branding dari milenial Indonesia yang pastinya bermanfaat saat mereka berada di lingkungan sosialnya dan berguna untuk masa depan mereka,” tambah Tatang. Ia optimis M!Power dapat berkontribusi terhadap peningkatan  jumlah agen perusahaan. Perusahaan menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat menyumbang sampai dengan 900 agen profesional. 

Adapun peluncuran bisnis unit M!Power by Sequis dan produk asuransi M!Protection dilakukan di Sequis q3Space yang berlokasi di Sequis Center lantai 4. Ini adalah coworking space yang dirancang menjadi wadah interaksi bagi para agen milienial Sequis.

“Kami merancang khusus area Sequis q3Space untuk mendukung rencana pengembangan agensi milenial. Area ini didesain dengan interior yang menarik dengan mengusung konsep open space, furniture yang menarik dan warna-warni yang disesuaikan dengan jiwa milenial yang dinamis dan ceria,” tambah Tatang.

M!Power untuk Pasar Potensial Indonesia: Generasi Milenial
Hal senada disampaikan Franky Nayoan yang mengatakan bahwa hingga saat ini asuransi belum menjadi kebutuhan penting bagi kalangan milenial. Menurutnya, generasi milenial kurang memiliki pengetahuan tentang manfaat asuransi dan enggan mencari tahu tentang asuransi. Hingga akhirnya asuransi dibeli pada usia dewasa dan bisa berpengaruh pada tingginya premi. 

“Kita tidak bisa menyalahkan generasi milenial jika mereka menganggap asuransi tidak penting dan hanya akan membuang energi bicara tentang asuransi pada mereka jika kita sebagai penyedia asuransi tidak mengerti apa yang mereka butuhkan. Melalui M!Power, kami optimis dapat mengambil peran untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia melalui edukasi asuransi dengan pendekatan gaya milenial yang dilakukan oleh agen asuransi dari kalangan milenial juga dan menyediakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya milenial,” ujar Franky.

Franky mengatakan esensi utama dari M!Power adalah mengajak milenial untuk berwirausaha (entrepreneurship) sedini mungkin. Menurutnya, milenial memiliki minat yang sangat besar di bidang wirausaha dan M!Power memiliki keunikan, yaitu milenial dapat memiliki kesempatan untuk berbisnis karena millenialpreneurship menawarkan jaringan (networking) yang terstruktur dan ini penting dalam  membangun setiap bisnis. 

"M!Power menghadirkan  bentuk kewirausahaan yang kami sebut dengan istilah millenialpreneurship. Kami percaya generasi milenial adalah generasi yang senang bekerja namun menyukai kebebasan. Dalam konsep yang kami tawarkan pada millenialpreneurship, milenial dapat memiliki fleksibilitas, kebebasan dalam bekerja, dan memiliki jaringan (networking) yang luas di masyarakat. Namun, kesempatan ini  dapat mereka peroleh jika memiliki mental yang disiplin, pantang menyerah, dan selalu bersemangat," tambah Franky. 

Agar para milenial yang bergabung dalam M!Power dapat menjadi millenialpreneur maka kata Franky, perusahaan akan membekali dan mendampingi para millenialpreneur ini. "Pendampingan akan dilakukan oleh sesama milenial yang mumpuni atau andal di bidang entepreneur, khususnya di bidang asuransi jiwa dan kesehatan," tutup Franky dalam diskusinya. 


M!Protection: Perlindungan Istimewa untuk Milenial
M!Protection adalah produk asuransi yang istimewa untuk usia milenial dari 18 hingga 40 tahun. Manfaatnya dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan milenial dan istilah yang digunakan dalam produk ini sangat mudah dimengerti oleh milenial. 

“M!Protection merupakan produk asuransi komplit 6 in 1, memberikan perlindungan atas: biaya harian kamar rumah sakit, cacat total dan tetap, penyakit kritis, disabilitas, dan meng-cover gangguan mental, seperti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar dan Schizophrenia. Hal ini belum pernah ada sebelumnya pada asuransi lainnya” kata Franky.

Pada produk ini, tersedia 3 pilihan plan dan dapat menjangkau seluruh dunia (worldwide) untuk plan apapun yang dipilih nasabah. Mengingat produk ini ditujukan bagi milenial maka premi yang ditawarkan pun terjangkau sesuai kemampuan finansial milenial. Dimulai dari plan starter (premi mulai Rp380 ribu/tahun), moderate (premi mulai dari Rp525 ribu/tahun), dan advanced (premi mulai dari Rp1,3 juta/tahun). 

Produk ini juga sesuai dengan gaya milenial yang menyukai personalisasi, yaitu ada 6 pilihan kuota, mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta hingga Rp500 juta. Terdapat 2 kuota untuk masing-masing pilihan produk. Kuota 1 sebagai batas tahunan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi atas M!Physical Recharge dan M! Mental Recharge. Sedangkan kuota 2 sebagai Uang Pertanggungan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi untuk M!Sudden-Down Benefit, M!Critical-Down Benefit, M!Lifestyle-Impact Benefit, dan M!Departure.

Keistimewaan lainnya adalah terdapat fasilitas pemotongan premi jika tidak ada klaim (no claim discount) khusus untuk nasabah dengan pilihan kuota minimum Rp200.000.000,00 dan potongan premi jika nasabah selalu memperbarui polisnya (renewal discount). Khusus untuk nasabah dengan plan advanced dapat menikmati manfaat bebas premi (waiver of premium) sesuai ketentuan dalam polis.

“Cara kami menawarkan pada nasabah milenial tentu tidak sama dengan nasabah pada umumnya karena menjelaskan asuransi pada milenial membutuhkan gaya dan tools yang sesuai. Kami gunakan game plan dengan mengunakan kartu M!Flow yang menjelaskan mengenai siklus hidup manusia yang selalu ada ketidakpastian dan risiko hidup yang dapat menggerus finansial seseorang. Ketidakpastian hidup tersebut, seperti sakit, kecelakaan, meninggal dunia tentu tidak dapat kita hindari tetapi dapat kita kelola risikonya jika mempersiapkan diri selagi muda dan produktif, yaitu dengan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Melalui kartu ini, kami berharap agen milenial M!Power dapat menjelaskan mengenai pentingnya asuransi dan calon nasabah milenial pun dapat lebih mudah memahaminya,“ tutup Franky.

-0O0-

KONTAK MEDIA
Lana Christy
PT Asuransi Jiwa Sequis Life
Tel: 021 5223 123 ext. 2110
lana.christy@sequislife.com    Ineke Novianty Sinaga
PT Asuransi Jiwa Sequis Life 
Tel: 021 5223 123 ext. 2101
ineke.sinaga@sequislife.com

Butuh bantuan ?