Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Tips Memilih Agen Asuransi yang Tepat, Pilih Agen Sequis

9 Pebruari 2023



Agen asuransi punya tugas mulia. Mereka bertugas sebagai seorang perantara antara nasabah dengan perusahaan asuransi. Dengan berbagai kompetensi yang dimiliki, agen asuransi bisa memberikan penjelasan terkait produk asuransi secara detail sehingga calon nasabah bisa mendapatkan perlindungan yang tepat dan memiliki perencanaan keuangan yang matang.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda konsultasi dengan agen asuransi yang kredibel bila berniat membeli asuransi. Harapannya, Anda mendapatkan produk asuransi yang tepat guna dan sesuai dengan kondisi finansial.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih agen asuransi yang tepat:

Pastikan Agen Asuransi Memiliki Lisensi AAJI
Pastikan agen asuransi Anda sudah memiliki lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Lisensi ini adalah jaminan bahwa agen asuransi tersebut memang telah menerima pelatihan resmi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang agen asuransi yang memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa. Lisensi tersebut juga sebagai penanda bahwa agen asuransi sudah memiliki pengetahuan asuransi, terlatih secara profesional, dan dapat dipercaya oleh calon nasabah.

Baca Juga
Heboh Badai PHK, Yuk Beralih Menjadi Tenaga Pemasar Asuransi
Sayangi Jantung Anda dengan Hindari 3 Makanan Ini
GERD, Penyakit Asam Lambung yang Pantang Dianggap Remeh
Insomnia, Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya
Asuransi Murah, Cocok Buat Melindungi Anda Sejak Awal 2023

Pilih Agen Asuransi yang Sudah Berpengalaman
Cari tahu mengenai pengalaman sang agen berkecimpung di industri asuransi.  Selain pengalaman, agen asuransi yang telah bekerja cukup lama cenderung memiliki klien yang lebih banyak. Hal ini juga menjadi bukti bahwa agen tersebut telah bekerja dengan baik sehingga nasabah mempercayai dirinya sebagai agen.

Agen Asuransi Mampu Menjelaskan Produk dengan Detail
Seorang agen asuransi yang terlatih dan dapat dipercaya biasanya dapat menjelaskan produk asuransi kesehatan/asuransi jiwa dengan baik. Agen asuransi juga sudah sepatutnya mengerti tentang manfaat produk, ilustrasi produk, cara klaim, pengecualian penyakit yang ditanggung, hingga memberi rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan dan keuangan nasabah.

Hindari memilih agen asuransi yang tidak menyampaikan informasi dengan tidak transparan. Hindari juga agen asuransi yang mengiming-imingi produk asuransi kesehatan/asuransi jiwa dengan manfaat yang tidak wajar.

Mudah dihubungi
Peran agen asuransi sangat dibutuhkan ketika nasabah ingin melakukan klaim atau ada pertanyaan tentang asuransinya. Oleh karena itu, pastikan sejak awal bahwa agen perusahaan asuransi yang ingin dituju mudah dihubungi dan dijangkau


Mencari Agen Berkualitas via Find Agent
Sequis berusaha memudahkan masyarakat untuk mencari agen berkualitas. Usaha itu diaplikasikan Sequis dengan meluncurkan fitur Find Agent. Cara menggunakan Find Agent sangat mudah, yakni dengan klik tautan berikut ini: sequis.id/findagent. Fitur Find Agent juga bisa ditemukan di halaman produk asuransi Sequis. Caranya, pilih asuransi yang sesuai kebutuhan Anda di www.sequis.co.id. Lalu klik tombol Temukan Agen di halaman produk. Setelah itu, input data diri dan nomor yang bisa dihubungi. Lalu, biarkan fitur Find Agent memudahkan Anda mendapatkan Agen Tepercaya Sequis.
Fitur Find Agent juga akan terintegrasi dengan Sequis App. Jadi, Anda bisa cek status pencarian Agen melalui aplikasi tersebut.

Butuh bantuan ?