Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Kesehatan Anak, Perlukah Dibeli Sejak Bayi?

27 November 2023



Membeli asuransi kesehatan anak merupakan sebuah langkah finansial yang cerdas. Sebaiknya, asuransi kesehatan untuk anak dibeli sejak anak lahir. Karena salah satu faktor penentu besaran premi asuransi adalah faktor usia. Artinya, tiap usia anak bertambah, makin bertambah pula premi yang harus dibayar. 

Anak-anak memiliki risiko kesehatan layaknya orang dewasa. Bahkan sakit yang diderita anak kadang lebih banyak dari orang dewasa karena daya tahan tubuhnya yang masih lemah. Bila tidak diantisipasi dengan asuransi kesehatan, stabilitas keuangan keluarga bisa terganggu.

Baca Juga: Panduan Klaim Asuransi Kesehatan Anak

Nah, sebelum memilih asuransi kesehatan anak, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini: 

Perhatikan kelahiran dan kondisi kesehatan anak
Riwayat kelahiran anak menentukan produk serta manfaat asuransi yang harus Anda beli. Contoh, bayi yang lahir prematur dengan kondisi paru-paru yang belum berkembang sepenuhnya, tentu rentan terkena gangguan terkait pernapasan di kemudian hari. Jadi, sebaiknya membeli asuransi kesehatan khusus yang bisa memberikan perlindungan untuk penyakit-penyakit tersebut.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Anak, Seperti Apa Cara Memilihnya?

Lengkapi tunjangan kesehatan dari tempat bekerja dengan asuransi kesehatan anak swasta
Sebagian besar perusahaan tempat orang tua bekerja akan memberikan tunjangan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya. Periksa lebih dulu apakah tunjangan kesehatan yang diberikan memenuhi kebutuhan kesehatan anak Anda. Apakah hanya menanggung manfaat rawat inap, rawat jalan, atau menanggung biaya untuk imunisasi wajib dan tambahan juga? Bila dirasa tunjangan kesehatan untuk anak yang diberikan perusahaan kurang memadai, Anda bisa melengkapinya dengan membeli asuransi kesehatan anak di perusahaan swasta agar perlindungan kesehatan untuk anak menjadi lebih lengkap.

 

Anda sudah berencana untuk membeli asuransi kesehatan anak Anda? Cari tahu rangkaian produk asuransi kesehatan untuk anak di www.sequis.co.id. Segera rencanakan perlindungan kesehatan buah hati bersama Sequis. Bila Anda ingin langsung membeli asuransi kesehatan untuk anak, Anda bisa menghubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?