Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Daftar Asuransi Rawat Jalan

14 Juli 2020



Semua orang pasti ingin sehat dan bugar. Segala macam hal dilakukan seperti berolahraga dan menjaga pola makan agar terhindar daripenyakit. Tetapi, apapun bisa terjadi. Bisa saja kita tiba-tiba terserang penyakit yang tidak diduga-diduga. Saat kondisi ini terjadi, banyak hal-hal yang juga akan terganggu, misalnya aktivitas kita sehari-hari. Kita juga harus mengeluarkan biaya ekstra jika kita harus melakukan tindakan pengobatan. Untuk mengantisipasi hal demikian, tidak ada salahnya memiliki program jaminan kesehatan. 

Salah satu jenis perlindungan kesehatan adalah asuransi rawat jalan yang biasanya merupakan manfaat tambahan dari asuransi rawat inap. Rawat jalan sendiri adalah tindakan pengobatan yang bisa dilakukan di rumah karena tidak perlu pengawasan langsung dari dokter dan proses penyembuhannya dengan mengonsumsi obat yang diresepkan dokter. Biasanya rawat jalan ini untuk penyakit yang tidak terlalu serius. 

Jika Anda berniat memiliki asuransi rawat jalan, itu adalah sebuah keputusan yang tepat. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan karena asuransiini menanggung biaya obat-obatan, jasa konsultasi dokter, dan laboratorium. Tetapi sebelum Anda bergabung menjadi nasabah programasuransi , ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini. 

Premi asuransi Premi asuransi dibayarkan secara rutin dalam jangka waktu yang cukup lama jadi besarannya harus disesuaikan dengan  kemampuan finansial Anda agar kestabilan keuangan tidak terganggu. Jika Anda memaksakan memilih premiyang besar demi mendapatkan manfaat yang maksimal, kemungkinan pembayaran premi Anda berpotensi macet di tengah jalan.Sistem klaim

Ada 2 sistem klaim dalam produk perlindungan kesehatan, yaitu sistem reimburse dan cashless. Sistem reimburse mewajibkan Anda untuk membayarkan terlebih dahulu biaya pengobatan baru kemudian Anda bisa melakukan klaim untuk penggantian biaya pertanggungan. Sementara itu, sistem cashless adalah sistem nontunai dimana Anda akan membayar biaya pengobatan hanya dengan kartu yang tentunya memudahkan Anda. 

Perlindungan bersama
Beberapa provider asuransi menawarkan perlindungan keluarga, artinya Anda bisa mendapatkan layanan perlindungan untuk Anda dan anggota keluarga dalam polis yang sama (keluarga). Program ini dinilai lebih menguntungkan bagi nasabah karena premi yang dibayarkan lebih ringan dibanding premi layanan asuransi individu atau terpisah.

Perusahaan penyedia layanan asuransi
Memilih perusahaan juga membutuhkan pertimbangan tertentu. Pilih perusahaan yang memberikan layanan terbaik dan sesuai dengan yang kita butuhkan. Jika Anda kesulitan mencari perusahaan mana yang memiliki kredibilitas tinggi, ada baiknya untuk mencari referensi dari teman atau pihak ketiga yang sudah memilikiasuransi sebelumnya.  

Komponen biaya yang ditanggung
Ketika Anda sudah menentukan perusahaan penyedia layanan perlindungan yang Anda percaya, jangan lupa untuk menanyakan biaya apa saja yang ditanggung oleh perusahaan tersebut. Setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Sangat penting bagi Anda untuk memahami polis karena berhubungan dengan layanan yang akan Anda dapatkan. Jangan sampai Anda merasa dirugikan dengan memiliki produk asuransihanya karena tidak teliti memahami kebijakan atau kesepakatan di awal.  

Pada dasarnya, mendaftar jenis asuransiapapun perlu perencanaan yang bijak dan matang. Anda perlu memperhatikan banyak hal untuk mendapatkan proteksi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan manfaat yang maksimal dan jaminan yang tepercaya. 

Sequis menyediakan serangkaian produk asuransi kesehatan rawat inap dan rawat jalan dengan berbagai manfaat dan premi terjangkau. Apabila membutuhkan bantuan untuk mempertimbangkan produk yang dibutuhkan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?