Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Fresh Graduate Bergaji Rp8 Juta? Bisa Banget Hidup Layak

14 Maret 2023



Jumlah gaji yang pantas didapatkan oleh fresh graduate terus menjadi perdebatan. Dulu sempat ada diskusi bahwa gaji Rp8 juta atau di bawah Rp10 sudah tidak layak bagi para fresh graduate, terutama untuk para lulusan universitas luar negeri.

Menurut sebagian masyarakat lain, gaji sebesar itu sudah terhitung besar. Bahkan, angkanya sudah nyaris dua kali lipat dari rata-rata Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta yang saat ini berada di Rp4,9 juta.

Keputusan akhir memang ada di tangan Anda. Namun bila baru melamar kerja dan perusahaan menawarkan gaji Rp8 juta per bulan, sebaiknya jangan jadi pusing dan jangan ditolak. Karena buat yang masih muda, jumlah gaji sebesar itu sebetulnya masih bisa membuat para fresh graduate hidup layak.

Mengelola gaji Rp8 juta per bulan bisa dilakukan dengan cara ini:
1. Sebesar 30 persen bisa dialokasikan ke dana darurat, tabungan/tabungan liburan, dan investasi
2. Lalu, 20 persen buat asuransi kesehatan/asuransi jiwa
3. Sebanyak 35 persen digunakan untuk kebutuhan sehari-hari
4. Sebesar 5 persen digunakan buat sedekah atau diberikan ke orang tua/keluarga.

Dengan perencanaan seperti itu, ternyata masih ada sisa Rp800 ribu, lhoo. Tinggal Anda pilih instrumen yang tepat untuk menggunakan sisa uang tersebut. Pilihannya, bisa disisipkan ke tabungan, top-up modal investasi, atau sekadar untuk belanja barang-barang hobi /shopping sebagai bentuk self-reward.

Gaji Rp8 Juta Harus Punya Asuransi Jiwa & Kesehatan
Dalam sebuah perencanaan keuangan yang sehat, kesehatan keuangan Anda dapat dinilai salah satunya dari kepemilikan proteksi untuk menghadapi risiko tak terduga oleh karena itu sangat penting untuk berasuransi.

Sejatinya financial freedom bukan hanya semata memiliki kekayaan dalam bentuk uang, emas, dan properti. Anda juga harus mengalokasikan dana untuk berasuransi baik di asuransi jiwa, asuransi kesehatan, ataupun asuransi umum lainnya. Memiliki asuransi akan menghadirkan beragam manfaat bagi hidup Anda untuk menghadapi situasi yang tidak terduga seperti kebutuhan kesehatan yang mendesak, kematian, dan kecelakaan.

Sebagai asuransi dasar Anda dapat memilih asuransi kesehatan Super Easy Health dari Super You. Preminya terjangkau mulai dari Rp135 ribu. Temukan informasi mengenai produk dan fitur lainnya dari Super You by Sequis Online di www.superyou.co.id

Fresh Graduate Perlu Pertimbangkan Dana Pensiun
Meski baru mulai bekerja, para fresh graduate juga perlu memikirkan mengenai rencana masa tua. Nah, masa tua menyenangkan dan bahagia bisa terealisasi bila memiliki asuransi dana pensiun.

Baca Juga
Penarikan Investasi dan Deviden
Penarikan Nilai Tunai / Dana Investasi
Pengajuan Transaksi Polis Unit Link
Investasi Jadi Tren, Kenali Investasi Bodong Agar Tak Rugi
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana

Ada banyak manfaat yang ditawarkan asuransi dana pensiun. Manfaat pertama sebagai jaminan kesehatan pada hari tua. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir memikirkan biaya yang harus dikeluarkan bila sakit. Manfaat proteksi jenis ini juga berbentuk perlindungan jiwa. Keluarga akan mendapat jaminan kebutuhan hidup jika Anda tutup usia. Asuransi dana pensiun juga bermanfaat sebagai investasi. Dana pensiun bisa dijadikan sebagai tabungan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan saat masa tua.

Salah satu produk asuransi dana pensiun yang direkomendasikan adalah Asuransi Retirement Life Plan milik Sequis. Produk ini menawarkan beberapa manfaat seperti uang pertanggungan (UP) bila Tertanggung tutup usia. Tapi, bila tertanggung bertahan hidup hingga akhir tahun polis, manfaat pensiun akan dibayarkan sebesar 100% dari UP.

Bila Anda tertarik untuk membeli asuransi dana pensiun Sequis, jangan ragu segera cari tahu informasi lengkap produknya melalui www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, Whatsapp ke 08111332222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB

 

 

Butuh bantuan ?