Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen

24 Juni 2021



Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga pada pertengahan Juni 2021. Publik dibuat kaget setelah pesepak bola timnas Denmark, Christian Eriksen kolaps saat bertanding melawan Finlandia di ajang Euro. 
Ketika itu, Eriksen terkapar akibat gagal jantung (cardiac arrest). Beruntung, dokter serta tim medis di stadion sigap sehingga nyawa Eriksen masih bisa diselamatkan.

Kejadian yang dialami Eriksen menjadi bukti sahih bahwa penyakit kritis bisa menyerang siapa saja. Termasuk anak muda serta orang-orang yang selama ini sudah menjalankan gaya hidup sehat.

Akibat yang ditimbulkan oleh penyakit kritis bisa sangat berbahaya. Baik itu secara kesehatan maupun keuangan. Pengobatan untuk penyakit kritis sangat besar ditambah lagi kondisi keuangan keluarga akan terganggu karena Anda dipastikan tidak bisa bekerja atau menjalankan usaha selama dalam masa pengobatan penyakit kritis.

Kenapa Penyakit Kritis Bisa Timbul?
Ada banyak faktor yang membuat seseorang menderita penyakit kritis. Berikut ini di antaranya:
1. Kurang olahraga
2. Pola makan tidak sehat 
3. Perokok aktif. Merokok bisa menimbulkan penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke
4. Penyakit keturunan/ riwayat kesehatan keluarga. Penyakit keturunan yang paling sering ditemui adalah diabetes.

Perlukah memiliki asuransi penyakit kritis?
Seseorang yang sudah menjaga pola makan sehat dan rajin berolahraga tetap berpotensi mengidap penyakit tertentu. Jadi, asuransi penyakit kritis tetap diperlukan oleh setiap orang.

Patut diketahui, banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan saat seseorang terkena penyakit kritis. Nahasnya, biaya yang dibutuhkan tidak sebanding dengan pendapatan masyarakat pada umumnya. 

Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis
Sequis menyediakan produk Asuransi Penyakit Kritis (Critical Illness) dengan beragam pilliihan manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

Keunggulan
1.    Asuransi Penyakit Kritis (Critical Illness) sebagai asuransi tambahan dari Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan
2.    Program asuransi ini memberikan manfaat Uang Pertanggungan (UP) Penyakit Kritis (Critical Illness) jika peserta didiagnosis menderita salah satu dari 36 penyakit kritis selama periode Polis berjalan.

Selain itu, SuperYou by Sequis Online juga menyediakan asuransi penyakit kritis yang bisa didapatkan secara daring. Produk Super Well Protection merupakan produk asuransi penyakit kritis yang memberikan manfaat kamar rawat inap VIP, pertanggungan diagnosis penyakit kritis seperti tes tes laboratorium, X-ray, CT-scan, dan MRI, serta Pertanggungan biaya konsultasi dan tes diagnostik untuk memantau dan menjaga kesehatan pasien pasca-sembuh dari penyakit kritis hingga 5 tahun setelah sembuh. Tanpa batasan hari, semua sesuai tagihan

Keunggulan
1.    Kamar rawat inap menggunakan kamar 1 tempat tidur (one-bedded atau setara VIP) atau Rp1.5 Juta per hari
2.    Pertanggungan biaya untuk konsultasi dan tes diagnostik mencakup tes laboratorium, X-ray, CT-scan, MRI, PET, dan lain-lain. Tanpa batasan hari, semua sesuai tagihan.
3.    Mencakup biaya rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap, biaya rawat inap, perawatan aktif dan perawatan kanker khusus tanpa batasan hari, semua sesuai tagihan
4.    Pertanggungan biaya konsultasi dan tes diagnostik untuk memantau dan menjaga kesehatan pasien pasca-sembuh dari penyakit kritis hingga 5 tahun setelah sembuh. Tanpa batasan hari, semua sesuai tagihan.
5.    Pertanggungan untuk perawatan lainnya pasca penyakit kritis yaitu Fisioterapi, Terapi Wicara, dan Terapi Okupasi (Occupational Therapy) sebesar Rp1 Juta per kunjungan.
 

Butuh bantuan ?