Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Agar Premi Asuransi Kesehatan Terjangkau

6 November 2023



Premi asuransi kesehatan adalah biaya bulanan yang dibayarkan nasabah kepada perusahaan asuransi agar bisa mendapatkan manfaat asuransi. Cakupan perlindungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kesehatan meliputi rawat inap, rawat jalan, kunjungan dokter, obat-obatan, fasilitas laboratorium, ICU, dan lainnya.

Pembayaran premi memiliki tanggal jatuh tempo ditambah masa tenggang. Bila Anda tidak membayar premi pada akhir masa tenggang, perusahaan asuransi kesehatan punya kuasa menangguhkan atau membatalkan pertanggungan.

Baca Juga: Asuransi Penyakit Kritis untuk Anak Muda, Perlukah?

Situasi itu tentu tidak ingin Anda alami. Oleh karena itu, usahakan memilih asuransi dengan premi yang tidak memberatkan finansial sehingga Anda bisa melakukan pembayaran secara lancar. Yuk simak beberapa tips berikut ini agar Anda bisa memiliki asuransi namun dengan premi yang tidak bikin ‘kantong jebol’:

1.    Beli polis asuransi kesehatan selagi muda
Premi bisa sangat terjangkau bila calon nasabah membeli asuransi saat masih muda. Sebab, perusahaan asuransi menilai usia 20 hingga 30 tahunan minim risiko karena memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

2.    Kondisi kesehatan
Faktor lain yang memengaruhi jumlah premi asuransi kesehatan adalah kondisi kesehatan Anda. Jadi, sebaiknya membeli asuransi saat masih sehat. Premi bisa mahal bila Anda sudah pernah mengalami penyakit yang cukup berat.

Baca Juga: Tips dari Sequis Agar Anda Jadi Pahlawan Finansial Keluarga

3.    Gaya hidup
Gaya hidup serta hobi yang Anda jalani bakal memengaruhi harga premi. Seseorang yang hobi berolahraga ekstrem atau punya kebiasaan merokok harus membayar premi asuransi kesehatan lebih mahal. Sebab tipe orang seperti itu dianggap memiliki risiko sakit/kecelakaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak merokok dan tidak memiliki hobi ekstrem.

Yuk berasuransi sejak muda dan masih sehat agar bisa mendapatkan perlindungan dengan premi yang terjangkau. Silakan konsultasi dan diskusi dengan agen asuransi Sequis melalui fitur Sequis Find Agent. Anda juga bisa bertanya tentang produk Sequis ke nomor (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?