Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mau Premi Asuransi Kesehatan Murah? Beli Asuransi Sejak Muda

20 Maret 2024



Asuransi diperlukan di segala usia dan tahapan hidup (single, baru bekerja, menikah, hingga punya anak). Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga Anda perlukan. Terutama bagi masyarakat yang masih muda. Membeli asuransi di usia muda, misal di bawah 30 tahun memungkinkan Anda mendapatkan premi asuransi kesehatan dengan harga yang murah. Bahkan, harganya bisa jauh lebih murah dibandingkan ketika Anda membeli asuransi kesehatan ketika sudah berusia 35-45 tahun.

Baca Juga: Lakukan Perencanaan Keuangan Sejak Anda masih Pekerja Pemula

Mengapa demikian? Patut diketahui, salah satu yang menentukan besaran premi asuransi kesehatan adalah usia dan tingkat risiko seseorang. Semakin muda, tingkat risiko sakit yang akan dialami diklaim lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang sudah lebih tua.

Lazimnya, semakin kecil biaya premi semakin kecil pula manfaat perlindungan yang didapatkan. Begitu juga sebaliknya. Namun untuk beberapa kasus, ada nasabah yang bisa mendapatkan manfaat maksimal tanpa harus membayar mahal biaya premi. Biasanya, nasabah memenuhi kriteria berikut ini:

1.    Usia
Seseorang bisa mendapatkan asuransi dengan premi murah bila membelinya saat masih muda. Sebab, orang berusia muda dianggap masih minim risiko kesehatan/jiwa dibanding orang tua.   

2.    Kondisi/riwayat kesehatan
Kondisi kesehatan nasabah bakal menentukan harga premi. Seseorang bisa memiliki asuransi dengan premi murah bila belum pernah pernah sakit berat atau tak memiliki penyakit bawaan.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Mengumpulkan Dana Pensiun Sejak Usia Muda

3.    Gaya hidup
Gaya hidup serta hobi yang dijalani nasabah bakal memengaruhi harga premi. Seseorang yang tidak memiliki hobi berolahraga ekstrem atau tidak merokok bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan premi terjangkau. Tipe orang seperti itu dianggap tidak memiliki risiko sakit/kecelakaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang merokok dan punya hobi ekstrem.Jadi, sudah paham kan alasannya mengapa premi asuransi kesehatan makin murah ketika dibeli saat masih muda? Ayo lindungi diri Anda dengan memiliki rangkaian asuransi lengkap dari Sequis. 

Informasi produknya bisa Anda ketahui melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?