Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Beda Asuransi Unit Link dengan Asuransi Umum?

4 Agustus 2022


Ada beragam asuransi yang ditawarkan ke masyarakat. Ada asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, serta asuransi unit link. Apa perbedaan di antara jenis asuransi tersebut? Yuk simak penjelasan singkat berikut ini: 

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik
Asuransi Unit Link: Asuransi dengan Fitur Investasi
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
8 Biaya yang Harus Dibayarkan Nasabah Asuransi Unit Link


Asuransi Umum 
Asuransi umum akan memberikan manfaat berupa uang santunan atau penggantian kerugian atas kerusakan suatu hal/barang yang diasuransikan. Contohnya, asuransi rumah, asuransi kendaraan, dan sebagainya.

Asuransi Jiwa 
Asuransi Jiwa memberikan manfaat berupa Uang Pertanggungan yang akan diberikan  kepada Penerima Manfaat (Ahli Waris) dari Tertanggung yang ditunjuk oleh Pemegang Polis dalam buku polis apabila Tertanggung  meninggal dunia akibat masalah kesehatan atau kecelakaan.  

Asuransi Kesehatan 
Asuransi Kesehatan memberikan jaminan pembayaran biaya medis (rawat inap, dokter, obat, dan tindakan hingga biaya operasi) berdasarkan syarat yang tertera di polis ketika Pemegang Polis mengalami gangguan kesehatan (sakit dan/atau kecelakaan).  

Nah, Unit link merupakan produk asuransi jiwa yang memiliki manfaat perlindungan jiwa dan investasi. Jadi, asuransi unit link memiliki dua manfaat sekaligus dalam satu polis. Investasi di dalam unit link sama dengan investasi lainnya, seperti saham atau reksa dana, yakni memiliki risiko sesuai dana investasi yang dipilih.

Dalam asuransi unit link,  nasabah bisa menambahkan manfaat (rider) yang diperlukan sesuai kebutuhan. Selain itu, masa pertanggungan asuransi cukup panjang, yakni mencapai usia 99 tahun. 

Terlepas dari perbedaannya, asuransi akan memberikan jaminan kesehatan dan melindungi finansial Anda bila suatu saat terjadi hal-hal buruk. 

Sekarang, ada banyak perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan berbagai jenis asuransi jiwa unit link. Termasuk Sequis yang menawarkan SequislinQ New Gen Protector atau Asuransi SequislinQ Smart Investor kepada masyarakat di Tanah Air. Informasi produk asuransi jiwa unit link bisa dilihat di laman  perlindungan dengan investasi di www.sequis.co.id Bila Anda ingin tahu lebih banyak tentang asuransi unit link, sebaiknya  konsultasikanlah terlebih dahulu dengan agen asuransi Anda agar tidak salah memilih. Anda pun dapat menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 atau melalui email: care@sequislife.com

Butuh bantuan ?