Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa yang Perlu Diketahui sebelum Memiliki Asuransi Jiwa?

27 Agustus 2021



Anda yang punya polis asuransi jiwa berarti memahami betul pepatah “Sedia payung sebelum hujan”. Sebab, asuransi jiwa adalah perlindungan yang tepat buat Anda yang menjalani hidup tanpa tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Jadi memiliki asuransi jiwa adalah langkah bijak untuk mempersiapkan diri sebelum risiko tak terduga terjadi.
 
Manfaat dari polis asuransi jiwa adalah memberikan jaminan bagi diri kita atau anggota keluarga agar dapat tetap hidup layak bila terjadi musibah. Misal, musibah meninggal dunia atau kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap. Saat situasi ini terjadi, Ahli Waris akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP).

Mulai tertarik memiliki asuransi jiwa? Nah, sebelum memutuskan membeli polis asuransi jiwa, simak tips berikut sebagai panduan untuk memudahkan Anda memilih polis asuransi jiwa yang sesuai

Klaim yang mudah
Klaim asuransi adalah tujuan akhir memiliki polis. Nasabah diwajibkan membayar premi tepat waktu agar mendapat perlindungan berupa manfaat yang tercantum dalam polis asuransi jiwa. Manfaat inilah  yang dapat diklaim nasabah saat Tertanggung meninggal dunia. Anda bisa menghubungi Sequis Care atau agen Sequis mengenai proses klaim dan transparansi Sequis mengenai pembayaran klaim nasabah.
 
Memilih Manfaat yang Tepat
Tanyakan secara detail mengenai manfaat dari produk asuransi jiwa yang dimiliki oleh perusahaan asuransi jiwa. Termasuk urusan manfaat bila terjadi kecelakaan.

Satu hal yang sudah pasti, Uang Pertanggungan akan dibayarkan bila nasabah mengalami cacat total tetap akibat kecelakaan. Namun sebelum Uang Pertanggungan itu turun, ada biaya yang harus dikeluarkan saat nasabah menjalani perawatan di rumah sakit. Nah, konfirmasi kepada agen mengenai manfaat perawatan akibat kecelakaan.

Sejauh ini, beberapa perusahaan asuransi sudah menyediakan beberapa opsi di dalam asuransi jiwa. Untuk Uang Pertanggungan cacat total dan tetap, tidak terkait dengan biaya Rumah Sakit

Jadi, selama tertanggung bisa membuktikan ada dokumen yang menyatakan kecelakaan kemudian cacat total tetap dari polisi dan pihak media, Uang Pertanggungan langsung dibayarkan ke Tertanggung. Pertanggungan berakhir setelah Uang Pertanggungan dibayarkan 100%. Syarat bisa berbeda di tiap produk.

Baca Juga
Pengajuan Pembayaran Klaim Meninggal Dunia Asuransi Jiwa
Rekomendasi Asuransi Jiwa Sequis
Apa Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa?
Perbedaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021

Ada pula produk yang menyantumkan biaya pengobatan di dalam polis. Bila sudah begini, biaya pengobatan nasabah usai mengalami kecelakan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi dan Uang Pertanggungan dibayarkan. Setelah itu, pertanggungan berakhir. 

Namun bila tidak dicantumkan biaya perawatan, biaya perawatan atas kecelakaan ditanggung oleh nasabah.  Lalu ketika sudah keluar rumah sakit dan dinyatakan cacat total tetap, Uang Pertanggungan dibayarkan 100% setelah itu pertanggungan berakhir.

Ada pula split manfaat. Itu terjadi bila ada biaya perawatan namun dibatasi dalam jumlah tertentu. 

Layanan service center
Service center yang mudah dihubungi dan dapat memberikan informasi dengan cepat serta akurat adalah sebuah keharusan. Dengan begitu, nasabah dan keluarga bisa mencari tahu informasi terkait polis asuransi jiwa saat melakukan klaim. 
 
Terdaftar di OJK
Terakhir yang tak kalah penting,  pastikan perusahaan asuransi pilihan Anda  terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar  tidak ada risiko kecurangan yang terjadi. 

Sequis memiliki beragam produk asuransi jiwa yang cocok untuk Anda. Untuk mengetahui mengenai produk-produk Sequis, silakan kunjungi www.sequis.co.id. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan menghubungi Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15-17.00 WIB.

Butuh bantuan ?