Apa Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa?

21 Juni 2021


asuransi jiwa berkorelasi dengan kondisi keuangan yang Anda kumpulkan selama ini


Masih ragu untuk memiliki asuransi jiwa? Keraguan biasanya timbul karena manfaat asuransi jiwa tidak dapat dirasakan sesuka kita.  Sebab, manfaat asuransi jiwa baru bisa dirasakan ketika Tertanggung mengalami cacat total,  meninggal dunia, atau penyebab lain yang sudah disepakati di perjanjian polis. 

Terlepas dari hal itu, asuransi jiwa wajib dimiliki seperti asuransi lainnya. Sebab asuransi jiwa berkorelasi dengan kondisi keuangan yang Anda kumpulkan selama ini. Maksudnya, asuransi jiwa bertugas mengurangi risiko kerugian finansial akibat musibah yang Anda alami. Misal, utang bisnis yang Anda tinggalkan usai meninggal dunia. Dengan adanya Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa, keluarga yang Anda tinggalkan bisa melunasi utang tanpa harus menghabiskan tabungan atau meminjam ke bank.

Baca Juga
3 Keunggulan Asuransi Jiwa Tradisional
Memilih Asuransi Jiwa Terbaik
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Perbedaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan

Mencegah Terjadi Kerugian Besar
Manfaat asuransi jiwa akan terasa saat terjadi musibah yang menyebabkan seseorang tidak bisa bekerja dan tidak mendapatkan penghasilan dalam kurun waktu yang lama. Salah satunya adalah terkena musibah kecelakaan yang menyebabkan kelumpuhan. Saat itu terjadi, Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa yang dimiliki dapat mencegah kerugian yang lebih besar. Setidaknya dalam jangka waktu tertentu hingga keluarga mendapat mendapat penghasilan lain, Anda sekeluarga masih bisa melakukan kewajiban finansial sama seperti belum terjadi musibah. Misalnya, membayar sekolah anak, melunasi cicilan KPR, membayar air dan listrik serta kebutuhan makan sehari-hari. 

Menjadi Pahlawan Bagi keluarga
Orang tua pasti selalu memikirkan masa depan anak. Itu sebabnya, dalam asuransi jiwa ada ahli waris yang akan akan menerima Uang Pertanggungan saat Tertanggung meninggal dunia. Ahli waris biasanya anak kandung sehingga mereka dapat tetap bertahan hidup dan meraih cita-citanya walau sudah ditinggal orang tua. Nantinya, biaya sekolah bisa dibayarkan melalui Uang Pertanggungan asuransi jiwa Tertanggung. 

Bila mencari asuransi jiwa yang memiliki banyak manfaat dan premi terjangkau, Anda dapat mengecek beragam produk asuransi dari Sequis di sini. Sequis Personal Assistant di sequis.co.id akan membantu Anda memilih asuransi jiwa tradisional yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Anda juga dapat menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?