Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Jiwa Premi Murah, Bagaimana Cara Dapatkannya?



Hal-hal yang 'berbau' murah selalu dicari oleh masyarakat. Termasuk asuransi jiwa dengan premi murah. Kebanyakan, masyarakat menginginkan perlindungan jiwa yang bisa memberikan Uang Pertanggungan (UP) dengan jumlah besar namun hanya dibebankan premi per bulan yang murah.

Patut diketahui, mendapatkan asuransi jiwa dengan premi murah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang kompleks untuk mendapatkannya. Sebab, harga premi asuransi jiwa bakal dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia, jenis kelamin, kesehatan, dan jumlah perlindungan yang dibutuhkan.

Nah, bila Anda ingin mendapatkan asuransi jiwa premi murah, ada baiknya mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Bandingkan Penawaran
Sebagai awalan, lakukan riset dan bandingkan penawaran dari beberapa perusahaan asuransi jiwa. Periksa premi bulanan atau tahunan yang ditawarkan serta manfaat perlindungan yang diberikan. Pilih asuransi jiwa yang memberikan UP paling besar dengan harga premi paling murah.

Baca Juga
Premi Asuransi Dijamin Murah Cek Dulu Ketentuannya
Tips Mendapatkan Asuransi dengan Premi Murah
Asuransi Kesehatan Terbaik 2022 Premi Murah
Asuransi Kesehatan Premi Murah Tak Berarti Minim Proteksi

2. Pilih UP sesuai Kebutuhan
Beli produk asuransi jiwa dengan UP yang memang sesuai kebutuhan finansial Anda pada masa depan. Untuk cara mengetahui kebutuhan, silakan perhitungkan tanggungan keuangan seperti utang, pendidikan anak, atau biaya hidup keluarga pada masa depan. Misal, UP dari asuransi jiwa bakal digunakan untuk biaya sekolah anak. Nah setelah dihitung, biaya pendidikan anak hingga kuliah berkisar Rp2 miliar. Usahakan pilih asuransi jiwa dengan UP tak lebih dari Rp2 miliar. Sebab, semakin besar UP yang didapat, semakin besar pula premi yang harus dibayar.

3. Evaluasi Kesehatan
Kesehatan Anda bakal memengaruhi premi asuransi jiwa. Jadi, pastikan sudah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan Anda baik sebelum mengajukan asuransi jiwa. Dalam beberapa kasus, kondisi kesehatan yang buruk dapat menyebabkan peningkatan premi atau penolakan klaim.

4. Pilih Waktu yang Tepat
Umumnya, semakin muda Anda membeli asuransi jiwa, semakin rendah premi yang harus Anda bayar. Memilih waktu yang tepat untuk membeli asuransi jiwa dapat membantu Anda mendapatkan premi yang lebih murah.

5. Konsultasikan dengan Agen Asuransi
Agen asuransi / tenaga pemasar bakal membantu calon nasabah mendapatkan produk asuransi jiwa yang sesuai kebutuhan serta dengan premi yang terjangkau. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk diskusi dengan tenaga pemasar sebelum membeli asuransi jiwa.

Anda juga bisa menggunakan fitur Solution Finder Sequis dengan klik ke tautan berikut SOLUTION FINDER untuk menemukan ilustrasi asuransi dan perencanaan keuangan yang tepat. Bila sudah mendapatkan produk yang sesuai, silakan konsultasi dengan agen Sequis dengan layanan Sequis Find Agent via link FIND AGENT

Butuh bantuan ?