Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Kesehatan Premi Murah Tak Berarti Minim Proteksi

2 Desember 2021



Persepsi mengenai “mahal itu bagus” banyak dijadikan patokan dalam membeli sesuatu. Termasuk asuransi untuk Anda dan keluarga. Bahkan, banyak yang sering mengaitkan premi mahal sebagai patokan mendapatkan asuransi terbaik dan begitu juga sebaliknya. Premi murah berarti asuransi yang bakal didapatkan kurang maksimal.

Padahal, kenyataannya tidak melulu demikian. Asuransi murah tidak berarti jelek. Banyak kok asuransi dengan manfaat ‘segudang’ ditawarkan kepada calon nasabah dengan premi yang terjangkau. Tidak percaya? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda menemukan cara memilih asuransi murah tetapi tetap maksimal dalam memberikan perlindungan. Simak Yuk!

1.    Siapkan Anggaran
Tentukan budget yang bisa Anda alokasikan untuk asuransi, misal senilai 5-10% dari gaji. Bila gaji Anda Rp5 juta, berarti Anda bisa mengalokasikan sekitar Rp250-500 ribu per bulan untuk asuransi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

2.    Pilih Produk Tepat
Anda bisa lanjut mencari produk asuransi yang memenuhi kriteria kebutuhan dan anggaran sesuai yang disiapkan. Dengan begitu Anda dapat lebih fokus mencari produk yang bisa memberikan manfaat sesuai kebutuhan serta sesuai dengan anggaran. Pilihlah jenis asuransi kesehatan dan atau asuransi jiwa dengan manfaat yang paling pas dengan kebutuhan. Lalu, bandingkan asuransi sejenis dengan yang dimiliki perusahaan asuransi lainnya. 

3.    Minta Simulasi Polis kepada Agen
Rajin diskusi kepada agen asuransi. Informasikan mengenai gaji Anda per bulan dan dana yang disiapkan untuk asuransi. Nantinya, agen asuransi akan memberikan opsi produk asuransi yang tepat untuk kebutuhan dan keuangan Anda..

4.    Lihat Rekanan yang Dimiliki
Ingat, biaya premi tidak menentukan jumlah rumah sakit rekanan asuransi. Jadi, setelah mendapatkan asuransi yang cocok di kantong, lihat pula jumlah rumah sakit rekanan asuransi tersebut. Perusahaan asuransi yang bagus biasanya memiliki rekanan rumah sakit atau layanan kesehatan dengan jangkauan luas. Pilih juga rekanan yang sekiranya dekat dengan tempat tinggal. Dengan begitu, Anda mudah menjangkau rumah sakit ketika membutuhkan pertolongan medis. 

5.    Cek Reputasi Perusahaan Asuransi
Saat ini ada banyak pilihan perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan dengan premi asuransi yang cukup murah dan terjangkau. Agar tidak tertipu, Anda harus cek dengan teliti rekam jejak perusahaan asuransi yang akan dipilih. Anda bisa lihat di website resmi perusahaan atau telusuri berita-berita tentang perusahaan di situs berita online. 

Kami punya rekomendasi asuransi kesehatan murah yang mampu memberikan perlindungan optimal di tengah pandemi seperti sekarang ini. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. 

Asuransi kesehatan murah ini bisa dimiliki hanya dengan membayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. 

Beberapa manfaat dari produk ini adalah memberikan perawatan biaya di rumah sakit serta rawat jalan hingga Rp 50 juta. Bahkan ada juga santunan apabila tertanggung mengalami kecelakaan. Tidak hanya itu, manfaat yang diperoleh juga dapat menanggung biaya fisioterapi, pembedahan gigi, dan bedah. 

Bila Anda tertarik dengan asuransi kesehatan murah ini dan ingin mengetahui lebih lengkap lagi mengenai produk ini, bisa email ke superyou@sequislife.com, atau kunjungi www.superyou.co.id.

Butuh bantuan ?