Asuransi Kesehatan Syarat Berlibur ke Luar Negeri, Punya?

27 Oktober 2021



Penyebaran virus covid-19 di Indonesia mulai mereda. Alhasil, pemerintah perlahan-lahan membuka destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara. Termasuk di Bali dan Kepulauan Riau.

Meski sudah mengizinkan turis asing masuk ke Tanah Air, pemerintah tetap memberlakukan syarat dan ketentuan kepada para pelancong. Di antaranya sudah vaksin, menyertakan hasil PCR negatif dalam kurun waktu 3x24 jam, serta memiliki asuransi kesehatan dengan nilai pertanggungan minimal Rp1 miliar (termasuk mencakup pembiayaan penanganan covid-19).

Melihat dari syarat itu, rasanya asuransi kesehatan layak dipertimbangkan sebagai kebutuhan utama masyarakat. Terutama bagi yang doyan pelesir ke luar negeri. Sebab, walau pandemi covid-19 mulai mereda, peluang tertular tetap ada. Jadi bila sewaktu-waktu bernasib sial dan terjangkit covid-19 saat berada di luar negeri, masyarakat bisa tetap tenang karena ada asuransi kesehatan yang bisa diandalkan untuk mendapatkan perawatan optimal.

Baca Juga
Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah
Mengatur Keuangan Dalam Berumah Tangga
Cara Mengatur Keuangan ala First Jobber
Asuransi Bisa Membantu Anda Mengatur Keuangan
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi
Mahasiswa Perlu Mengatur Keuangan, Ini Caranya!

Ayo mulai mencari produk asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dari covid-19. Ajak anggota keluarga Anda untuk mempelajari beberapa produk asuransi Sequis yang memberikan perlindungan dari covid-19. Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC). 

Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. Jadi bila negara lain juga menerapkan kebijakan seperti pemerintah Indonesia, Anda sudah lolos syarat untuk memiliki asuransi kesehatan dengan minimal pertanggungan Rp1 miliar.

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. 

Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat biaya perawatan rumah sakit untuk rawat inap dan/atau rawat jalan hingga Rp50 juta.

Cari informasi mengenai kedua produk tersebut di www.sequis.co.id. Anda juga bisa konsultasi dengan agen Sequis melalui fitur Find Agent. 

Langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mendapatkan asuransi kesehatan melalui fitur Find Agent:

1. Pilih asuransi yang sesuai kebutuhan Anda di www.sequis.co.id. 
2. Klik 'Temukan Agen" yang tertera di bagian bawah halaman produk
3. Lalu input data diri dan nomor yang bisa dihubungi. 
4. Selanjutnya, fitur Find Agent akan mencarikan agen yang tepat untuk Anda. Tentunya agen tepercaya yang bisa memberikan rekomendasi serta menjelaskan produk yang tepat.
5. Fitur Find Agent juga terintegrasi dengan aplikasi Sequis App. Jadi, Anda bisa cek status pencarian Agent melalui aplikasi tersebut.

Miliki asuransi kesehatan dan rencanakan liburan ke luar negeri dengan perasaan tenang. Selain sebagai syarat untuk bisa masuk ke negara lain, asuransi kesehatan akan melindungi Anda bila mendadak sakit saat pelesir.

Butuh bantuan ?