Alasan Bisnis Asuransi Kesehatan Cocok untuk Wanita Modern

20 April 2021


Sudah saatnya wanita modern Indonesia menjalani pekerjaan sesuai passion dan menunjukkan kehebatan sebagai pribadi yang penuh determinasi


Menjadi entrepreneur atau wirausaha menjadi pekerjaan yang banyak dipilih masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Bosan dengan rutinitas bekerja sebagai orang 'kantoran', ingin mendapatkan keuntungan lebih besar, serta fleksibilitas waktu menjadi beberapa alasan yang membuat masyarakat memilih untuk berbisnis.

Beragam alternatif bidang bisnis dipilih oleh masyarakat. Salah satunya menjadi agen asuransi. Bidang ini dipilih karena dianggap sebagai pekerjaan mulia karena bisa membantu orang lain mendapatkan proteksi kesehatan serta keuangan secara maksimal. Ditambah lagi, bisnis asuransi kesehatan bisa mendatangkan penghasilan bagi sang agen.

Wanita modern layak melirik bisnis asuransi kesehatan. Dengan pekerjaan ini, wanita modern akan mendapatkan keleluasaan mengatur waktu sehingga masih bisa melakukan kegiatan lain seperti olahraga, fitnes, hingga berkumpul bersama teman-teman. Selain itu, bisnis asuransi punya peluang besar untuk mendatangkan cuan mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang belum diproteksi asuransi kesehatan. Hingga 2020, penduduk Indonesia mencapai 270 juta jiwa. Namun dari data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), baru 53 juta orang yang sudah terproteksi asuransi.

Jumlah itu berpotensi membesar karena kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi kesehatan mulai meningkat. Pandemi covid-19 menjadi salah satu penyebabnya. Pandemi covid-19 yang banyak mengganggu kesehatan masyarakat serta membuat situasi ekonomi tidak menentu membuat publik mulai melirik asuransi kesehatan agar mereka dan keluarga tidak mengalami kesulitan bila gangguan kesehatan datang.

Peluang bisnis untuk diri sendiri bukan satu-satunya keuntungan yang bisa didapatkan wanita modern ketika memutuskan menjadi agen asuransi kesehatan. Sebagai agen asuransi, wanita modern juga berperan sebagai financial planner atau perencana keuangan. Literasi keuangan yang mumpuni membuat wanita modern bisa sangat mudah mengatur keuangan keluarga sehingga menciptakan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi untuk Wanita
Mengapa Wanita Sangat Membutuhkan Asuransi Kesehatan?
Ibu Rumah Tangga Bisa Berinvestasi, Ini Investasi yang Cocok
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?

Meski begitu, bisnis asuransi kesehatan bukan tanpa tantangan. Bidang asuransi kesehatan akan mendatangkan cuan bila dilakukan dengan semangat untuk membantu orang lain, rajin, serta tak pantang menyerah. Inilah kenapa wanita modern sangat cocok di bidang asuransi kesehatan,sebab semua kehebatan itu biasanya dimiliki oleh wanita modern.

Salah satu pilihan untuk memulai bisnis agen asuransi dapat dilakukan bersama PT Asuransi Jiwa Sequis Life. Wanita modern yang ingin memulai menjalankan bisnis mulia ini akan mendapatkan dukungan penuh dari Sequis melalui program pengembangan karier yang mumpuni.

Sudah saatnya wanita modern Indonesia menjalani pekerjaan sesuai passion dan menunjukkan kehebatan sebagai pribadi yang penuh determinasi. Semuanya demi memproteksi kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di sequis.co.id

Butuh bantuan ?