Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?

26 Maret 2021



Kehadiran Asuransi Kesehatan swasta akan melengkapi BPJS Kesehatan yang selama ini dimiliki masyarakat. Sebab, ada risiko penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Terutama penyakit kritis.

Akibat yang ditimbulkan oleh penyakit kritis bisa sangat berbahaya. Baik itu secara kesehatan maupun keuangan. Pengobatan untuk penyakit kritis sangat besar. Namun di sisi lain, kondisi keuangan keluarga akan terganggu karena Anda dipastikan tidak bisa bekerja atau usaha selama dalam pengobatan penyakit kritis.

Kenapa Penyakit Kritis Bisa Timbul?
Ada banyak faktor yang membuat seseorang menderita penyakit kritis. Berikut ini di antaranya:
1. Kurang olahraga
2. Pola makan tidak sehat 
3. Perokok aktif. Merokok bisa menimbulkan penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke
4. Penyakit keturunan/ riwayat kesehatan keluarga. Penyakit keturunan yang paling sering ditemui adalah diabetes

Baca Juga
Asuransi Penyakit Kritis
Virus Corona Menyerang, Saatnya Memiliki Asuransi Kesehatan
Penyakit yang Berpotensi Tidak Ditanggung Asuransi Kesehatan
Miliki Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi
Mengapa Wanita Sangat Membutuhkan Asuransi Kesehatan?

Ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum memiliki asuransi penyakit kritis. Sebagai awalan, ketahui penyakit apa saja yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 
Misal di dalam polis tertera penyakit kritis yang ditanggung adalah penyakit kanker. Tanyakan detail mengenai kanker yang ditanggung. Sebab, biasanya tidak semua stadium kanker dianggap sebagai penyakit kritis dan ditanggung perusahaan asuransi. Tanyakan juga jenis-jenis perawatan yang bisa ditanggung dan yang dikecualikan.

Manfaat jaminan proteksi penyakit kritis lainnya di antaranya mengganti biaya lain di luar pengobatan/perawatan, mengganti penghasilan yang hilang karena tidak bisa bekerja, yang dijadikan sebagai dana pengganti penghasilan, melindungi dan mencegah kehilangan aset dan jeratan utang. Semua itu tentunya bakal mengurangi beban biaya kehidupan sehari-hari Anda dan keluarga.

Sequis menyediakan produk Asuransi Penyakit Kritis dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?