Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Menghilangkan Stres Usai Seharian WFO dan WFH

3 Januari 2022



Stres bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya disebabkan oleh pikiran dan tubuh yang lelah usai bekerja serta menatap laptop/komputer selama lebih delapan jam saat work from home (WFH) atau work from office (WFO). 

Stres yang disebabkan oleh faktor tersebut bisa menimbulkan berbagai efek negatif. Seseorang bisa kehilangan gairah saat bekerja, kualitas pekerjaan yang menurun, hingga merasa bosan dengan pekerjaan. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk melakukan beberapa hal berikut ini agar dapat menghilangkan stres yang disebabkan oleh pekerjaan:

1. Mendengarkan musik favorit
Mendengarkan musik adalah cara sederhana namun ampuh dalam mengusir stres. Selain lagu favorit, dengarkan pula alunan musik yang menenangkan suasana hati dan pikiran. Misal, musik klasik atau nada-nada bernuansa alam. Dijamin, rasa stres bisa langsung hilang atau setidaknya berkurang.

2. Melakukan olahraga ringan
Rehatkan badan Anda sejenak. Sesekali, ke luar kantor/rumah untuk menghirup udara segar. Lalu, lakukan olahraga ringan agar badan kembali bugar dan segar.

Baca Juga
Detoks Media Sosial Selama Pandemi Covid-19
Hoaks yang Pernah Beredar Mengenai Covid-19 di Indonesia
Penyebab Stres Selama Pandemi Covid-19 dan Cara Mengatasinya
 

3. Menyaksikan film
Ada serial favorit yang belum selesai ditonton? Nah, Anda bisa menyaksikan film favorit sambil menunggu makan siang matang atau tiba. Karena pada dasarnya, menyaksikan film favorit bisa membantumu melepas penat. Apalagi bila cerita yang disajikan menghibur dan bagus.

4. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat dipercaya mampu memberikan rasa rileks serta menghilangkan stres. Selain itu, air hangat juga bermanfaat dalam memperlancar peredaran darah sehingga tubuh bisa menjadi lebih fit dan sehat untuk melanjutkan aktivitas keesokan hari.

5. Minum Teh
Meminum teh hangat mampu menurunkan tingkat stres yang diakibatkan aktivitas pekerjaan yang padat. Selain teh, beberapa pakar juga merekomendasikan mengonsumsi secangkir coklat hangat.

Butuh bantuan ?