Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ingin Berlibur? Yuk Cek 3 Tips Healing Tanpa Pusing

11 Oktober 2022



Istilah healing makin populer pada saat ini. Healing adalah kegiatan berlibur untuk menenangkan diri. Biasanya, healing dilakukan ketika sudah penat dengan rutinitas kerja yang melelahkan. 

Sebenarnya healing baik untuk menjaga kesehatan mental. Namun bisa menimbulkan efek negatif, terutama untuk keuangan bila dilakukan terlalu sering. Jadi, bagi yang mau healing dan isi dompet tetap aman, sebaiknya menyimak beberapa tips berikut ini: 

Hindari Healing Saat High Season 
Contoh high season yang dimaksud adalah tanggal-tanggal merah yang mepet ke hari libur nasional atau libur sekolah. Pada momen tersebut tiket transportasi dan harga hotel bakal naik dari harga biasanya. Selain itu harga tiket-tiket masuk di lokasi wisata juga akan jauh lebih mahal. Jadi sebaiknya healing saat waktu low season sehingga bujet yang Anda miliki masih bisa dialokasikan untuk keperluan lain. 

Baca Juga
Cara Atur Keuangan yang Bisa Diterapkan Fresh Graduate
Ayo Cegah Jompo di Usia Muda
Depresi: Penyebab dan Solusinya
Jalan Kaki, Olahraga Simpel yang Punya Banyak Manfaat
Sakit Tenggorokan? Obati dengan Minuman Alami Berikut Ini

Booking Tiket Terkait Healing dari Jauh Hari 
Sebaiknya Anda membeli tiket pesawat/kereta/bus dan terkait kebutuhan healing lainnya seperti hotel serta sewa kendaraan sejak jauh hari. Memesan tiket dari jauh hari memungkinkan Anda mendapatkan harga lebih murah atau bahkan mendapatkan promo-promo menarik lainnya. 

Cari Penghasilan Tambahan untuk Healing
Jangan berlibur dengan menggunakan 'uang panas' atau uang untuk keperluan sehari-hari. Sebaiknya alokasikan dana khusus untuk healing. Bisa dari tabungan atau uang dari side job. Bisa pula dari cuan yang Anda dapatkan dari investasi. 

Butuh bantuan ?