Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jadi Sandwich Generation? Yuk Siapkan Asuransi Kesehatan

15 November 2021



Apakah Anda pernah mendengar istilah sandwich generation? Bukan, itu bukan menu makanan siap saji kekinian yang sedang hits di Jakarta dalam beberapa pekan terakhir. Sandwich generation adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi seseorang yang harus memenuhi dua tanggungan finansial sekaligus , yakni untuk keluarga (pasangan dan anak) sekaligus orang tua.

Memenuhi nafkah untuk pasangan dan anak serta orang tua tentu berat. Anehnya, fenomena ini sudah menjadi hal yang cukup sering terjadi di masyarakat Asia. Terutama seseorang yang tumbuh dengan pola ‘anak wajib membalas budi kepada orang tua’. 

Karena pada dasarnya merawat orang tua dan anak merupakan sebuah tanggung jawab moril.. Selain mengganggu finansial, menjadi sandwich generation dapat menimbulkan stres dan permasalahan psikologis lainnya yang dapat memengaruhi kesehatan Anda.

Seiring bertambahnya usia potensi Anda menderita penyakit seperti hipertensi, kolesterol, diabetes, dan penyakit degeneratif lainnya menjadi sangat besar. Jadi selain biaya kesehatan keluarga, Anda juga perlu mempertimbangkan kebutuhan kesehatan untuk masa depan.

Bila Anda merupakan salah seorang sandwich generation, maka sudah sepatutnya Anda menyisihkan sebagian dari pemasukan untuk membayar premi asuransi kesehatan. Kenapa? Karena Anda sebagai seorang sandwich generation tentu dituntut untuk bekerja lebih keras sehingga daya tahan tubuh juga akan lebih terkuras. Untuk itu, perlindungan asuransi kesehatan sangat penting untuk dimiliki agar kelak tidak menganggu cash flow keluarga bila sewaktu-waktu terjadi risiko sakit.

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan. Dengan demikian kelak Anda dan keluarga tidak akan bingung mencari tambahan dana ketika keadaan darurat terjadi karena semuanya sudah ditanggung oleh asuransi kesehatan. Tidak perlu khawatir soal biaya premi karena kini sudah terdapat banyak asuransi kesehatan yang terjangkau. Salah satunya produk-produk asuransi kesehatan dari Super You by Sequis Online. 

Produk asuransi kesehatan Super You dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Anda bisa memilih asuransi kesehatan dengan premi sesuai kemampuan Anda demi mendapatkan perlindungan hari esok yang lebih baik.

Butuh bantuan ?