Kabar Baik dari OJK, Kinerja Sektor Asuransi Terus Tumbuh



Kabar baik dilansir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seperti yang diunggah di situs resmi, OJK menyatakan kinerja sektor jasa keuangan tetap stabil dan terus bertumbuh pada Januari 2022. 

Ini terefleksikan dari meningkatnya fungsi intermediasi di sektor perbankan dan industri keuangan non bank (IKNB). Data OJK menunjukkan, fungsi intermediasi perbankan masih melanjutkan tren pertumbuhan pada Januari 2022, dengan pertumbuhan kredit sebesar 5,79 persen secara tahunan (year on year/yoy). 

Data yang sama juga menunjukkan bahwa sektor asuransi berhasil menghimpun premi hingga Rp26,9 triliun pada bulan Januari 2022. Dari pencapaian itu, sebanyak Rp15,1 triliun datang dari premi asuransi jiwa. Sedangkan asuransi umum sebesar Rp 11,8 triliun. Sedangkan untuk penghimpunan iuran dana pensiun tercatat sebesar Rp 3,86 triliun. 

Baca Juga
Mengenali Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di OJK
Peran OJK dalam Kegiatan Asuransi Sequis
Tips dari OJK Bagi yang Tertarik Punya Asuransi Unit Link
Perusahaan Asuransi Harus Diawasi OJK, Apa Alasannya?

Kinerja Sequis pada Kuartal 2/2021 Positif
Data yang dilansir OJK menuruskan tren positif industri asuransi sepanjang 2021-2022. Termasuk performa Sequis sepanjang periode tersebut.

Salah satu faktor yang membuat kinerja Sequis bisa terus positif adalah adanya inovasi produk dan digital. Di antaranya inovasi asuransi kesehatan berpremi murah Super Well Protection, Super Care Protection, dan Super Easy Health melalui  kanal digital Super You yang hadir pada bulan Juni 2021. Produk ini nyatanya disambut baik oleh masyarakat yang sedang membutuhkan perlindungan kesehatan selama pandemi covid-19.

Sequis juga melakukan strategi optimalisasi produk asuransi Q Smart Life New Gen Insurance. Produk ini memberikan manfaat perlindungan jiwa seumur hidup (hingga 100 tahun), memberikan kepastian nilai tunai, dan manfaat Uang Pertanggungan (UP) 100% bila Tertanggung masih hidup hingga masa kontrak berakhir. Dengan premi yang terjangkau, manfaat yang diberikan dari produk Q Smart Life New Gen Insurance bisa mencapai miliaran Rupiah sehingga bisa dimanfaatkan untuk merencanakan dana pensiun atau mempersiapkan warisan.

Selain mengembangkan produk, Sequis juga terus berupaya berinovasi di ranah digital. Tentunya agar Sequis dapat meningkatkan layanan nasabah. Inovasi dirasa perlu karena layanan digital semakin penting pada masa pandemi. Salah satu inovasi Sequis di ruang lingkup digitalisasi adalah dengan meluncurkan program chatbot Sequis Intelligent Virtual Assistant (SELVIA) atau Asisten Cerdas Virtual. 

Nantinya, chatbot SELVIA bisa menjadi alternatif bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan perusahaan sehingga tidak perlu lagi mendatangi service center dan tidak perlu melakukan panggilan telepon ke contact center.

Butuh bantuan ?