Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Beragam Keuntungan Memiliki Asuransi Rawat Jalan


Pilih asuransi rawat jalan yang bisa digunakan di rumah sakit terdekat dari Anda atau rumah sakit yang sudah menjadi kepercayaan Anda serta keluarga


Tidak banyak masyarakat yang memiliki asuransi rawat jalan walaupun mereka sudah memilki asuransi kesehatan. Jenis perlindungan ini merupakan manfaat asuransi tambahan dari asuransi rawat inap. Program ini memberikan jaminan perlindungan pengobatan yang dilakukan tanpa perawatan dan penanganan khusus di rumah sakit. 

Asuransi rawat jalan bisa menjadi pilihan karena memiliki manfaat asuransi yang memudahkan. Sangat jarang orang yang menginginkan perawatan inap di rumah sakit bila penyakit yang diderita tidak terlalu berat. Hal inilah yang menjadi alasan asuransi rawat jalan diminati banyak orang. 

Sebelum mendaftarkan diri Anda, pertimbangkan beberapa hal sebelum memiliki perlindungan asuransi rawat jalan. Pertama, setor premi secara rutin dan dalam jangka waktu lama, sebaiknya sesuaikan besarannya dengan penghasilan Anda sehingga pembayaran premi asuransi rawat jalan Anda berjalan dengan lancar. Kedua, adalah sistem biaya pertanggungan, cashless atau reimbursement. 

Bila memiliki sistim reimburse, Anda harus membayarkan biaya perawatan rumah sakit dengan uang pribadi terlebih dulu setelah itu mengajukan klaim ke perusahaan asuransi. Sedangkan untuk sistem cashless menawarkan kemudahan pembayaran untuk nasabah asuransi kesehatan. Nasabah hanya perlu menunjukkan kartu kepesertaan asuransinya ke bagian administrasi rumah sakit rekanan, dan pihak rumah sakit yang akan mengajukan tagihan ke perusahaan asuransi.

Baca Juga
Produk Asuransi Rawat Jalan
Manfaat Memiliki Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan
Penting! Ini Alasan Asuransi Rawat Jalan Harus Dimiliki

Pertimbangan ketiga yang harus dicermati adalah manfaat asuransi rawat jalan Anda yang ditanggung oleh asuransi. Biasanya biaya tersebut meliputi biaya kontrol dokter, obat-obatan, laboratorium, dan tindakan lain yang diperlukan. Poin ketiga dalam asuransi rawat jalan Anda ini mencakup rumah sakit mana saja yang bisa Anda kunjungi, frekuensi kunjungan dalam tiap bulan atau tahun, dan jumlah maksimal biaya pertanggungan manfaat asuransi. 

Hal-hal tersebut tercantum dalam buku polis asuransi rawat jalan Anda. Dalam buku polis tersebut tercatat hak dan kewajiban Anda sebagai pemegang polis. Poin terakhir sebelum memutuskan memiliki asuransi rawat jalan adalah memastikan perusahaan yang akan dipilih memiliki reputasi baik dan mendapatkan produk asuransi terbaik yang tepat.. 

Selain itu, Sequis Financial memiliki produk Asuransi Rawat Jalan melalui program Employee Benefit untuk kesejahteraan para karyawan. Asuransi rawat jalan tersebut bisa didapatkan dengan menambah rider atas rider Asuransi Rawat Inap yang sudah ada. Asuransi rawat jalan tersebut bisa digunakan untuk konsultasi ke  dokter umum/spesialis untuk penyakit demam, flu, batuk dan pemeriksaan lain yang tidak membutuhkan rawat inap.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait asuransi rawat jalan dan rawat inap untuk karyawanhubungi Customer Service Sequis Financial di nomor telepon (62-21) 2994 2928 pada setiap hari kerja pukul 08.15-17.00 WIB atau melalui email ke ebbcare@sequisfinancial.com.

Butuh bantuan ?