Manfaat Asuransi di Ketidakpastian Ekonomi Pandemi Covid-19

29 November 2021



Pandemi covid-19 sudah berlangsung hampir dua tahun. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda pandemi dari virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Tiongkok tersebut bakal menghilang. 

Nah, ada dua hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk menyikapi fakta bahwa pandemi tak kunjung usai, yakni berusaha sekuat tenaga untuk tetap sehat dan lindungi diri dengan asuransi. Anda dan keluarga bisa memilih untuk memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. 

Memiliki keduanya juga terasa lebih baik. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda akan terproteksi dari sisi kesehatan dan finansial bila terserang virus covid-19. Sebab asuransi kesehatan memungkinkan Anda mendapatkan perawatan optimal di rumah sakit tanpa harus mengeluarkan kocek besar. Sedangkan asuransi jiwa akan melindungi keluarga dengan memberikan jaminan Uang Pertanggungan bila Tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap total.

Baca Juga
Menelaah Mitos dan Fakta Mengenai Vaksin Covid-19
Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih Perlu Suntik Vaksin?
Penyebab Stres Selama Pandemi Covid-19 dan Cara Mengatasinya
Ini Kondisi Tubuh yang Tidak Dibolehkan Divaksin Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Sebetulnya ada beragam manfaat asuransi yang bisa didapatkan. Berikut ini beberapa di antaranya: 
1.    Mengurangi rasa cemas
Pandemi covid-19 kerap menimbulkan beragam kejadian tidak terduga. Seseorang dengan karier bagus bisa mendadak kesulitan keuangan karena terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Lalu, seseorang yang selalu merasa sehat tiba-tiba harus masuk rumah sakit karena terjangkit virus covid-19. Bagi sebagian orang, memikirkan masa depan yang kurang menentu seperti itu bisa menimbulkan rasa cemas. Memiliki asuransi adalah cara ampuh untuk meminimalkan rasa cemas tersebut. Sebab, Anda tahu akan mendapatkan perawatan maksimal bila ‘apes’ mengidap covid-19. Isi dompet juga tetap aman karena biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

2.    Asuransi sebagai bentuk self-love
Beban stres dapat dikurangi ketika Anda tahu manfaat asuransi yang bisa didapatkan. Dengan beban stres yang berkurang, kesehatan mental Anda pun akan tetap terjaga. Hal ini juga salah bentuk dari self-love karena Anda sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk kesehatan mental serta fisik diri sendiri. 

3.    Memiliki perencanaan keuangan yang baik
Masa depan tidak bisa diprediksi. Seseorang yang sudah mapan bisa mendadak kesulitan keuangan usai mengidap covid-19. Itu karena mereka tidak melindungi diri dan finansial dengan asuransi. Alhasil, uang tabungan atau cuan investasi terpaksa digunakan untuk bayar biaya rumah sakit. Oleh karena itu, ada baiknya mulai membiasakan diri menyisihkan pendapatan Anda tiap bulan untuk bayar premi asuransi. Dengan begitu, Anda sudah melakukan langkah tepat agar bisa terbebas dari pengeluaran biaya perawatan bila sakit. . 

4.    Perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga
Memiliki asuransi adalah tanda cinta dan sayang terhadap keluarga. Beberapa produk asuransi kesehatan bisa memberikan tunjangan biaya selama Anda sakit sehingga kebutuhan keluarga bisa tetap terpenuhi. Di sinilah manfaat asuransi berperan, menjaga keluarga Anda dari masa depan yang tidak pasti karena risiko hidup.  

Banyak jenis asuransi yang bisa memberikan manfaat asuransi untuk Anda dan keluarga. Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan adalah asuransi yang harus Anda miliki. Bila Anda sedang mencari asuransi untuk diri sendiri dan keluarga, Sequis adalah perusahaan asuransi yang bisa menjadi pilihan Anda karena menawarkan layanan banyak rangkaian produk asuransi kesehatan yang lengkap yang bisa Anda lihat di www.sequis.co.id. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?