Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Jiwa yang Masih Menuai Pro dan Kontra



Masyarakat sebetulnya sudah tahu manfaat asuransi jiwa. Namun, hanya sedikit dari mereka yang mau memilikinya. Ada pro dan kontra serta beragam alasan yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Salah satunya karena manfaat asuransi jiwa tidak bisa dirasakan secara langsung. Maklum, Uang Pertanggungan (UP) asuransi jiwa baru diberikan oleh perusahaan asuransi ketika Tertanggung meninggal dunia atau cacat total tetap. 

Meski begitu, asuransi jiwa tetap tak boleh dipandang sebelah mata. Memang, manfaatnya tidak bisa dirasakan oleh Tertanggung. Namun, ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan bakal merasa tertolong dengan adanya UP asuransi jiwa. Nantinya, UP bisa digunakan oleh ahli waris untuk melanjutkan hidup selepas tak lagi mendapat sokongan finansial dari Tertanggung.

Oleh karena itu, jangan tunda memiliki asuransi jiwa. Karena asuransi jiwa bisa menjadi salah satu pondasi untuk rencana keuangan yang lebih sehat.

Baca Juga
Serba-serbi Asuransi Jiwa, Yuk Cari Tau Sebelum Memilikinya
Hal yang Harus Dipahami Sebelum Memiliki Asuransi Pendidikan
Pengertian Asuransi Unit Link Beserta Manfaatnya

Ilustrasi Keuangan
Sebagai 'gambaran finansial', biasanya orang yang sudah menikah memiliki dana darurat dengan jumlah 6-12 kali dari pengeluaran rutin bulanan keluarga. Jadi, bila pengeluaran keluarga sekitar Rp8 juta per bulan, dana darurat yang dimiliki berkisar Rp90 jutaan. Lalu, apakah dana sebesar itu cukup untuk bekal keluarga melanjutkan hidup bila Tertanggung selaku kepala keluarga dan pencari nafkah utama mengalami musibah?

Bila tidak, berarti Anda dan keluarga butuh asuransi jiwa yang bisa berperan melindungi keluarga dari risiko keuangan yang lebih besar. Dalam sejumlah produk asuransi jiwa, nasabah hanya perlu membayar premi per bulan untuk mendapatkan nilai UP sebesar Rp1 miliar.
 
Sebagai rekomendasi, asuransi jiwa Q Smart Life New Gen Insurance dari Sequis layak Anda miliki. Dengan produk ini, Anda sudah mengambil langkah tepat memberikan perlindungan finansial untuk ahli waris. Premi produk ini terjangkau dengan manfaat asuransi berupa UP hingga miliaran rupiah. Masa pembayaran preminya pun fleksibel, yaitu 5, 10, 15, atau 20 tahun. Jadi Anda tidak perlu membayar premi seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup. Produk ini juga memiliki nilai tunai yang dijamin dan bisa dipadukan dengan asuransi tambahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. 

Baca Juga
Kinerja Unit Link Sequis: Raih Penghargaan Best Unit Link 2018 dari Majalah Investor
Kinerja dan Inovasi Sequis di Tengah Pandemi

Bila Anda tertarik dengan produk tersebut, silakan cek manfaatnya secara lengkap di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?