Serba-serbi Asuransi Jiwa, Yuk Cari Tau Sebelum Memilikinya

6 April 2021


Banyak hal yang perlu diketahui sebelum memiliki asuransi jiwa. Klaim, tertanggung, dan polis menjadi beberapa hal dasar yang wajib diketahui oleh calon nasabah


Banyak hal yang perlu diketahui sebelum memiliki asuransi jiwa. Klaim, tertanggung, dan polis menjadi beberapa hal dasar yang wajib diketahui oleh calon nasabah.

Boleh Punya 2 Asuransi Jiwa?
Nah, ada pula yang masih bingung mengenai kepemilikian dua asuransi jiwa sekaligus. Sebetulnya boleh atau tidak, sih?

Nasabah sebetulnya boleh memiliki lebih dari 1 asuransi tergantung dari kebutuhan masing-masing. Sebelum mengikuti asuransi kedua dan seterusnya, pastikan syarat, ketentuan dan informasi  disampaikan sudah jelas dipahami nasabah. Namun lebih baik bila memiliki asuransi jiwa dengan ditambahkan dengan asuransi kesehatan maupun asuransi dana pendidikan atau dana pensiun. Agar nasabah memiliki proteksi yang lengkap untuk diri sendiri serta keluarga. 

Asuransi Jiwa Punya Nilai Investasi?
Perlindungan dengan investasi disebut juga sebagai Asuransi jiwa unit link. Asuransi Jiwa Unit Link adalah asuransi yang memberikan manfaat perlindungan sekaligus investasi. 

Nah, asuransi jiwa unit link ini cocok bagi calon nasabah yang suka berinvestasi jangka panjang. Cocok pula untuk calon nasabah yang punya niat untuk berinvestasi serta ingin diproteksi. Dan cocok bagi calon nasabah yang masih bekerja, berkeluarga, dan ingin menyiapkan tabungan masa depan.

Sudah bayar premi Rp1 juta selama 32 bulan, namun nilai investasi masih Rp6,5 juta. Jauh dari tabel perkiraan terendah unit link

Cerita seperti di atas mungkin pernah Anda dengar dari kerabat atau kisah nasabah asuransi jiwa unit link yang 'curhat' di media sosial. Nah, itu bisa terjadi karena produk yang dimiliki nasabah bersangkutan adalah produk unit link yang merupakan produk kombinasi antara asuransi jiwa dan investasi. Nilai investasi polis bisa naik dan turun tergantung dari harga unit yang bersifat fluktuatif tergantung dengan kondisi ekonomi secara umum.

Baca Juga
Rekomendasi Produk Asuransi Jiwa
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
6 Manfaat Asuransi Jiwa untuk Generasi Milenial
Perbedaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan
Memahami Polis dan Pengertian Asuransi Jiwa

 Bisa Membeli Asuransi Jiwa secara Online?
Bisa banget! Sadar kebiasaan bertransaksi secara online meningkat, Sequis melakukan berinovasi dengan menciptakan produk yang bisa dibeli secara online melalui Super You by Sequis. 

Super You by Sequis adalah, aAsuransi online murah-mudah-cepat. Untuk Anda yang aktif dan mobile, Super You memberikan perlindungan maksimal dengan biaya minimal. 
Bagaimana caranya mengakses Sueper You?
1. Kunjungi https://online.sequis.co.id https://superyou.co.id/
2. Masukkan tanggal lahir Anda atau anggota keluarga yang ingin Anda proteksi, lalu pilih dan kombinasikan produknya. Tersedia 24 pilihanjenis proteksi dengan total Uang Pertanggungan hingga Rp 5001,5 miliar juta, yang bisa diperoleh mulai dari Rp28.500 33 ribu per bulan.
3. Lengkapi data diri sampai proses pembayaran via kartu kredit, dan e-polis Anda akan langsung tercetak secara otomatis.

Butuh bantuan ?