Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Menjaga Kesehatan Juga Bagian dari Investasi Jangka Panjang

11 Juli 2022



Investasi jangka panjang tak melulu soal reksa dana, emas, properti, hingga saham. Selain itu, kesehatan juga menjadi investasi jangka panjang yang mesti Anda jaga. Dengan tubuh sehat, Anda bisa melakukan kegiatan keseharian tanpa hambatan. Tubuh sehat juga mendukung suasana hati yang baik. Sehingga, kesehatan juga merupakan investasi jangka panjang Anda baik kesehatan mental maupun fisik. 

Menjaga kesehatan biasanya dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Terlebih untuk Anda yang masih dalam usia muda. Kesempatan menjalani gaya hidup lebih sehat perlu dilakukan demi investasi jangka panjang yang satu ini. Banyak cara untuk hidup lebih sehat, yaitu: 

Minum banyak air
Hidrasi tubuh yang baik akan mendukung sistem kerja tubuh lebih optimal. 

Tidur cukup
Usahakan tidur cukup yaitu 7 hingga 8 jam tiap hari. Hindari begadang karena kurang tidur dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda rentan penyakit. Kurang tidur juga mendorong Anda lebih cepat lapar sehingga ini tentunya akan memicu risiko obesitas. 

Olahraga
Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari dengan menggerakan tubuh Anda minimal 30 menit.  Ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menciptakan kepadatan tulang yang lebih tinggi. 

Baca Juga
Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah
Mengatur Keuangan Dalam Berumah Tangga
Cara Mengatur Keuangan ala First Jobber
Asuransi Bisa Membantu Anda Mengatur Keuangan
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi
Mahasiswa Perlu Mengatur Keuangan, Ini Caranya!

Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran
Asupan makan juga menentukan cara Anda menjaga kesehatan. Sayuran dan buah memiliki beragam kandungan nutrisi vitamin dan antioksidan yang baik untuk tubuh. 

Kurangi makanan olahan 
Sebagian gizi hilang selama proses pembuatan makanan olahan. Selain itu, bahan pengawet yang ditambahkan di dalam makanan olahan juga buruk untuk kesehatan tubuh. 

Berhenti dari hal-hal negatif
Jaga kondisi mental agar tetap seimbang. Tidak terlambat makan dan menghindari mengonsumsi bahan makanan yang bisa memicu hasrat Anda mengonsumsi makanan secara berlebihan seperti misalnya gula, garam, lemak, atau tepung rafinasi. Selain itu, sebaiknya berhenti merokok karena dalam satu batang rokok mengandung beragam bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh. 

Memiliki asuransi 
Apa pentingnya asuransi? Kesehatan sebagai investasi jangka panjang yang Anda jaga baik tentunya diharapkan akan berlangsung lama. Namun, sakit dan tutup usia tetap tidak bisa diduga. Untuk itulah Anda perlu memiliki asuransi. Asuransi jiwa, asuransi kesehatan, atau asuransi penyakit kritis memberikan manfaat sebagai pengalih risiko bila terjadi risiko sakit maupun tutup usia. Nantinya, perusahaan asuransi akan menanggulangi biaya kesehatan maupun dana santunan untuk Anda maupun keluarga. 

Jadi, sambil Anda menjaga gaya hidup sehat setiap hari, tetap lengkapi dengan asuransi. Anda bisa mengunjungi www.sequis.co.id untuk mendapatkan berbagai ragam asuransi Sequis. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?