Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ngumpulin Dana Pendidikan dari Investasi Reksa Dana?

24 Maret 2022



Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Cara konvensional bisa dilakukan dengan  menabung di bank. Lalu ada pula cara yang direkomendasikan oleh financial planner, yakni memiliki asuransi pendidikan. Terakhir, mengumpulkan dana pendidikan anak bisa dengan cara berinvestasi. 

Ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih orang tua. Masing-masing  investasi memiliki potensi keuntungan yang berbeda. Khusus untuk dana pendidikan, investasi yang direkomendasikan adalah reksa dana.

Reksa Dana untuk Menabung Dana Pendidikan
Dana Pendidikan adalah kebutuhan jangka menengah hingga panjang. Setidaknya butuh waktu tiga tahun untuk menyiapkan dana Pendidikan anak. Misal, biaya masuk TK dan SD sudah dikumpulkan sejak anak masih bayi atau balita. Biaya SMP sudah dikumpulkan ketika anak masih SD, dan begitu seterusnya hingga anak masuk perguruan tinggi. 

Baca Juga
Pengertian dan Cara Kerja Manajemen Investasi
Kenali Jenis Investasi Jangka Panjang yang Bisa Kasih Cuan
Rekomendasi Jenis Investasi untuk Persiapan Dana Pensiun
Apa Investasi yang Cocok untuk Anda? Yuk Cari Tahu di Sini
Rekomendasi Investasi dengan Modal di Bawah Rp10 Juta

Dengan begitu, jenis investasi reksa dana yang cocok untuk kebutuhan dana pendidikan adalah reksa dana campuran dan saham. Kedua jenis ini cocok digunakan untuk tujuan investasi dengan periode antara 3, 10, hingga 15 tahun.

Selain sesuai dari segi jangka waktu, investasi reksa dana campuran dan saham juga dianggap paling menjanjikan dari sisi keuntungan. Imbal hasil reksa dana campuran dan saham yang tinggi berasal dari strategi diversifikasi dan alokasi modal yang sebagian besar diarahkan ke portofolio saham dan obligasi. 

Setiap produk reksa dana memiliki potensi keuntungan asalkan Anda tepat dalam mencocokkannya dengan kebutuhan Anda. Sequis menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant melalui live chat atau menghubungi Sequis Center di 021-29942929 untuk menemukan produk paling tepat untuk Anda.

Segera temukan investasi reksa dana untuk menyiapkan biaya sekolah buah hati di Sequis. Reksa dana campuran dan saham Sequis dikelola oleh PT Sequis Asset Management, Perusahaan Manager Investasi berpengalaman yang telah membantu banyak investor mencapai tujuan investasinya. 

Butuh bantuan ?