Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Rekomendasi Asuransi untuk Remaja SMP hingga Mahasiswa

27 Oktober 2022



Asuransi sudah sepatutnya dimiliki oleh setiap orang. Termasuk remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga mahasiwa.

Meski masih muda dan bugar, mereka juga butuh perlindungan kesehatan agar bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan secara optimal bila mendadak sakit. Dengan memiliki asuransi kesehatan pula, orang tua bakal mendapat keringanan finansial ketika anak sakit karena biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Apa saja asuransi yang layak dimiliki oleh remaja SMP hingga mahasiswa? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Asuransi Travelling
Banyak remaja dan dewasa muda yang punya hobi travelling. Untuk melindungi kesehatan dan perjalanan mereka selama pelesir, beberapa perusahaan asuransi sudah menyediakan asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan/travelling dengan premi yang variatif.

Baca Juga
Daftar Produk Asuransi Kesehatan Unggulan Sequis
Memilih Asuransi Kesehatan untuk Anak, Orang Tua Wajib Paham
Rekomendasi Asuransi Terbaik Pertengahan Tahun 2022
Asuransi Online Sequis yang Diminati Masyarakat
Rekomendasi Asuransi Terbaik Perusahaan Asuransi Terkemuka

2. Asuransi Kesehatan
Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di dalam negeri bukan satu-satunya tujuan menimba ilmu anak-anak muda zaman sekarang. Beberapa anak muda punya mimpi besar bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri.
Guna melindungi kesehatan serta finansial mereka selama mengenyam pendidikan di 'negeri orang', asuransi kesehatan yang punya jangkauan perlindungan hingga mancanegara wajib dimiliki.

Produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) menjadi salah satu produk yang layak dipertimbangkan. Sebab, SQIMC memiliki jaringan rumah sakit yang luas sehingga nasabah bisa berobat di berbagai rumah sakit di dalam negeri maupun di luar negeri.

SQIMC juga dilengkapi fasilitas kartu cashless sehingga mahasiswa yang sedang kuliah di luar negeri bisa berobat dengan tenang tanpa perlu kelimpungan menyiapkan uang besar untuk biaya rumah sakit.

3. Asuransi yang melindungi dari virus dan penyakit menular
Beragam virus dan penyakit menular sedang mewabah. Termasuk di sejumlah negara-negara maju yang kerap menjadi destinasi mahasiswa Indonesia melanjutkan pendidikan seperti Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Oleh karena itu, ada baiknya mereka membeli asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan atas penyakit menular seperti covid-19, cacar monyet, flu burung, hingga hepatitis akut.

Butuh bantuan ?