Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memilih Asuransi Kesehatan untuk Anak, Orang Tua Wajib Paham

19 September 2022



Selain orang dewasa, anak juga membutuhkan perlindungan kesehatan terbaik agar bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan optimal saat sakit. Dengan begitu, anak punya peluang sembuh lebih cepat dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Namun patut diingat, perlindungan kesehatan terbaik bakal didapat bila anak diproteksi oleh asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, anak bisa langsung berobat dan ditangani oleh tenaga medis di rumah sakit dan orang tua tidak perlu risau soal biaya karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Terbaik Pertengahan Tahun 2022
Segudang Keuntungan Menjadi Agen Asuransi Sequis
Penyebab Utama dan Cara Antisipasi Penyakit Jantung
Polis Asuransi: Pengertian, Fungsi, dan Isi Polis
Pilihan Asuransi Terbaik dengan Premi Terjangkau

Bagi Anda yang sedang mencari-cari referensi mengenai asuransi kesehatan untuk anak, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut terlebih dahulu:

1. Sesuaikan harga premi dengan budget
Jangan memilih asuransi kesehatan dengan biaya premi yang akan mengganggu kondisi keuangan Anda. Menurut sejumlah perencana keuangan profesional, bujet untuk bayar premi asuransi sebaiknya tidak lebih dari 20% dari pendapatan bulanan Anda.

2. Manfaat asuransi yang lengkap dan tepat
Setiap perusahaan asuransi memiliki produk unggulan dengan manfaat yang berbeda-beda. Sebaiknya pilih produk yang paling tepat guna untuk kebutuhan anak Anda. Misal, produk yang menawarkan manfaat rawat inap dan rawat jalan.

3. Rekanan rumah sakit yang luas
Pilih perusahaan asuransi dengan jaringan rumah sakit yang luas. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah mendatangi rumah sakit yang lokasinya jauh ketika kondisi darurat tiba.  

4. Pilih asuransi dengan manfaat kamar terbaik
Anak butuh tempat tidur dan ruangan yang nyaman untuk istirahat. Jadi, usahakan pilih asuransi kesehatan yang memberikan manfaat kamar kelas VIP (1 kamar 1 tempat tidur). Dengan begitu, anak bisa merasa nyaman dan orang tua dapat menjaga anak lebih intensif karena tidak perlu berbagi ruang dengan yang lain.

Yuk pertimbangkan asuransi kesehatan Sequis untuk melindungi putra-putri Anda. Manfaat produk asuransi kesehatan Sequis cukup lengkap dan memiliki jaringan rumah sakit yang luas sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mencari rumah sakit saat darurat. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?