Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tetap Bahagia Saat WFO dengan Menerapkan Pola Hidup Positif

30 Desember 2022



Penurunan kasus covid-19 membuat sejumlah perusahaan memberlakukan Work From Office (WFO) pada pertengahan 2022. Sebuah kebijakan yang mungkin kurang begitu disukai oleh sebagian karyawan/pekerja. Sebab, ada masyarakat merasa kewalahan, stres, atau burnout ketika harus berjibaku dengan kemacetan, kepadatan di transportasi umum, hingga perubahan cuaca yang tak menentu selama perjalanan ke kantor.

Anda menjadi salah satu yang merasakan hal seperti itu? Yuk pelan-pelan selesaikan masalah itu dengan mengubah pola pikir ke arah yang lebih positif selama menjalani WFO. Harapannya, Anda bisa bertindak dengan cara yang lebih positif sehingga gejala-gejala stres serta burnout bisa dihindari.

Persiapan Sebelum Memulai WFO
Awali hari dengan hal positif. Lakukan hal-hal simpel seperti berolahraga sebelum ke kantor atau mengonsumsi sarapan bernutrisi. Dengan begitu, tubuh Anda bakal merasa segar dan bugar sehingga siap mengawali hari dengan lebih bersemangat.

Baca Juga
Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah
Mengatur Keuangan Dalam Berumah Tangga
Cara Mengatur Keuangan ala First Jobber
Asuransi Bisa Membantu Anda Mengatur Keuangan
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi
Mahasiswa Perlu Mengatur Keuangan, Ini Caranya!

Agar suasana hati Anda 'cerah', silakan ciptakan lingkungan di rumah/apartemen/kos-kosan yang nyaman. Tempatkan pot tanaman atau bunga yang Anda suka di rumah. Terutama di tempat-tempat yang Anda lewati selama siap-siap ke kantor. Siapkan pula kopi, teh, dan camilan favorit untuk menemani Anda sebelum pergi dari rumah menuju kantor.

Sediakan Waktu untuk Istirahat di tengah WFO
Ingat, Anda bukanlah robot. Tubuh dan pikiran butuh waktu untuk istirahat setelah bekerja terlalu keras.   Silakan memanfaatkan waktu istirahat untuk minum kopi, berinteraksi dengan teman kantor, atau sekadar mendengarkan lagu sambil relaksasi di salah satu sudut kantor.

Sempatkan Waktu untuk Melakukan Kegiatan yang disukai
Lakukan hobi atau aktivitas yang Anda sukai usai sibuk dengan rutinitas WFO. Misal, bermain game, jogging di area taman kota, pergi ke mall, atau bertemu teman selepas pulang kantor.

Ohya, menciptakan pola pikir positif selama WFO juga bisa didapat dengan berasuransi. Lho, kok bisa? Intinya, asuransi kesehatan membuat Anda terhindar dari pikiran yang memusingkan mengenai kesehatan dan biaya yang ditimbulkan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa langsung mendapatkan pengobatan dan perawatan secara maksimal. Selain itu, Anda bisa tenang karena biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, Anda bisa ke luar dari rumah sakit dengan kondisi bugar, sehat, dan tidak dipusingkan dengan problematika keuangan.

Butuh bantuan ?