Tetap Waspada Meski Sudah Vaksin karena Pandemi Belum Usai

1 Oktober 2021



Pandemi covid-19 belum berakhir meski beberapa pihak mengklaim Indonesia sudah memasuki situasi “sehat dan produktif”. Penurunan angka pasien serta percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dijadikan alasan oleh sejumlah pihak untuk menunjukkan bahwa ‘Indonesia sudah baik-baik saja’. 

Meski begitu, kita tetap harus waspada karena belum ada yang bisa memastikan kapan virus ini akan berakhir. Apalagi, varian baru terus bermunculan dan menyebar. 

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Pandemi Covid-19 Bisa Berubah Menjadi Endemi, Apa Bedanya?
Bongkar Mitos Covid-19 & Bagaimana Melawannya?
Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih Perlu Suntik Vaksin?

Memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan harus terus dilakukan. Selain hal-hal wajib itu, Anda bisa melakukan berbagai cara ini untuk menjaga daya tahan tubuh: 

1.    Berolahraga secara teratur selama 30 menit dan lakukanlah minimal seminggu 3 kali. Kebiasaan ini dipercaya dapat meningkatkan reaksi kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Agar terhindar dari kerumunan, pilih olahraga seperti jalan kaki, jogging atau bersepeda di sekitar lingkungan rumah. Anda juga bisa lakukan senam aerobik atau yoga di dalam rumah.

2.    Konsumsi makanan bergizi seimbang dan utamakan yang mengandung protein, vitamin, mineral dan antioksidan. Makanan yang dapat dipilih antara lain buah, sayuran, ikan, telur susu, serta kacang-kacangan. 

3.    Berjemurlah setidaknya 3 kali seminggu selama 10-15 menit, terutama pada pukul 09.00-10.00. Hasil studi menyebutkan bahwa sinar matahari dapat memicu produksi vitamin D yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

4.    Penuhi nutrisi dengan mengonsumsi suplemen peningkat daya tahan tubuh, terutama yang mengandung vitamin C, D, dan E. 

5.    Perbaiki kualitas jam tidur atau istirahat Anda menjadi 7-9 jam per hari. Kualitas tidur yang baik dan cukup dapat membuat tubuh tidak rentan terkena penyakit. 
Selain hal-hal di atas, Anda juga harus melindungi diri dengan asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan perawatan optimal di rumah sakit tanpa perlu mengkhawatirkan biayanya.

Saat ini,  ada asuransi kesehatan yang cocok dimiliki pada saat pandemi covid-19, yakni Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan.

Bila Anda tertarik dengan asuransi kesehatan murah dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai produk ini, Anda dapat email ke superyou@sequislife.com, kunjungi www.superyou.co.id atau melalui email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?