Tips Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan

12 Januari 2022



Asuransi kesehatan harus dimiliki oleh setiap orang. Namun sayangnya, tidak semua bisa memiliki asuransi kesehatan. Lho kok bisa?

Patut diketahui, proses pengajuan asuransi kesehatan bakal lebih mudah bila calon nasabah masih berusia muda, sehat, dan belum pernah menderita penyakit berat. Sebaliknya, proses rumit akan ditemui bagi mereka yang sudah kadung punya penyakit berat dan berusia tua. Seseorang dengan profil tersebut akan memiliki asuransi kesehatan dengan premi mahal atau bahkan mendapat penolakan dari perusahaan asuransi.

Itu sebabnya, Sequis senantiasa mengedukasi masyarakat dan calon nasabah agar memiliki asuransi kesehatan saat usia produktif dan masih sehat. Dengan begitu, Pengajuan Asuransi (SPA) calon nasabah tidak ditolak oleh perusahaan asuransi serta bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan premi yang terjangkau.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Omicron
Pernah Dengar Tentang Polis Asuransi Lapse, Apa Maksudnya?
Jenis Asuransi yang Cocok dan Direkomendasikan untuk Gen Z
Untuk Orang Tua, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Anak
3 Asuransi yang Wajib Dimiliki Karyawan Swasta

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memiliki asuransi kesehatan

1. Cek Kondisi Kesehatan
Lakukan medical check up. Dengan begitu, Anda mengetahui kondisi tubuh dan memprediksi risiko-risiko yang bisa muncul. Lalu, laporkan kepada perusahaan asuransi mengenai hasil medical check up Anda. Beri tahu pula bila Anda pernah menderita penyakit-penyakit tertentu. Menginformasikan riwayat kesehatan secara jujur diperlukan agar Anda terhindar dari berbagai masalah saat mengajukan klaim. 

2. Pilih Asuransi Kesehatan dengan Manfaat Menyeluruh
Banyak produk asuransi yang ditawarkan kepada publik pada saat ini. Namun, tidak semuanya memberikan manfaat komprehensif atau menyeluruh. Bila mencari asuransi kesehatan dengan manfaat lengkap, Anda bisa mempertimbangkan produk asuransi dari Sequis yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider. Asuransi kesehatan ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya manfaat Kamar VIP dan VVIP di Indonesia dengan pembayaran perawatan rumah sakit sesuai tagihan (as charged), serta tersedia fasilitas cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura. 

Cari tahu lebih lanjut informasi terkait produk asuransi kesehatan ini di www.sequis.co.id

Butuh bantuan ?