Jenis Asuransi yang Cocok dan Direkomendasikan untuk Gen Z

24 Desember 2021



Generasi Z atau Gen Z adalah penyebutan untuk mereka yang lahir pada 1997 hingga 2012. Itu berarti angkatan Gen Z tertua sudah memasuki 24 tahun pada 2021. Usia yang sudah masuk kategori dewasa serta mulai bekerja dan menapaki karier.

Memiliki penghasilan berarti membutuhkan proteksi. Bisa dalam bentuk proteksi kesehatan atau finansial. Kedua proteksi itu bisa didapatkan oleh Gen Z bila memiliki asuransi. Dengan memiliki asuransi, Gen Z punya kesempatan mendapatkan perawatan optimal bila mendadak sakit. Dengan asuransi pula, tabungan yang sudah dikumpulkan oleh para Gen Z tidak akan terkuras.

Apa saja asuransi yang cocok untuk Gen Z? Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Asuransi Perjalanan
Anak muda selalu ingin mencoba hal-hal dan mengunjungi tempat-tempat baru. Untuk mendapatkan keduanya, mereka memilih untuk traveling ke luar kota atau luar negeri. Buat kamu dan Gen Z lainnya yang hobi travelling, beberapa perusahaan asuransi ada yang menyediakan asuransi perjalanan dengan premi berkisar di Rp40-175 ribu.

2. Asuransi Kesehatan
Beberapa Gen Z berada di bangku perkuliahan pada 2021. Sebagian melanjutkan studi di dalam negeri. Sebagian lain mengejar cita-cita dengan kuliah di luar negeri. Untuk itu, mereka membutuhkan asuransi kesehatan yang bisa memberikan perlindungan di Indonesia serta luar negeri. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang baik walau sedang jauh dari kampung halaman dan saat kembali ke Indonesia. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) cocok buat Gen Z dengan profil seperti itu. Sebab, SQIMC memiliki jaringan rumah sakit yang luas sehngga nasabah bisa berobat di berbagai rumah sakit baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

SQIMC juga menjadi salah satu upaya Sequis untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah saat menjalani perawatan di rumah sakit luar negeri. Sebab, SQIMC dilengkapi fasilitas kartu cashless sehingga nasabah bisa menyelesaikan administrasi / kasir rumah sakit tanpa mengeluarkan uang.

3. Asuransi covid-19
Asuransi yang memberikan perlindungan dari virus covid-19 sangat dibutuhkan setiap orang pada masa pandemi seperti sekarang ini. Sequis memiliki asuransi kesehatan yang cocok untuk para Gen Z, yakni produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online.

Asuransi kesehatan ini sangat terjangkau dan bisa dimiliki Gen Z hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat biaya perawatan rumah sakit untuk rawat inap dan/atau rawat jalan hingga Rp50 juta.
 

Butuh bantuan ?