Asuransi Jiwa Dimanfaatkan sebagai Warisan atau Dana Pensiun

29 Juni 2021



Pepatah yang berbunyi “sedia payung sebelum hujan” merupakan sebuah nasihat agar seseorang dapat mengantisipasi risiko yang bisa terjadi pada masa depan. Risiko ini bisa berkaitan dengan usia, harapan masa depan seseorang, atau kondisi finansial. Terkait risiko-risiko itu, ada baiknya buat masyarakat memiliki proteksi dalam bentuk asuransi jiwa

Secara garis besar, asuransi jiwa merupakan produk keuangan yang akan menanggung kerugian finansial yang disebabkan adanya musibah berupa cacat total atau meninggal dunia yang dialami oleh Tertanggung. 

Lalu, apa lagi manfaat yang bisa diberikan oleh asuransi jiwa sehingga masyarakat disarankan untuk memilikinya?

1.    Memberikan Ketenangan dalam Finansial
Asuransi jiwa dapat membuat Anda menjadi lebih tenang dalam mewujudkan rencana masa depan. Intinya, Anda tidak perlu memikirkan nasib keluarga atau kelanjutan pendidikan anak bila Anda selaku Tertanggung cacat total sehingga tidak bisa melanjutkan bekerja atau meninggal dunia. Sebab, Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa bisa digunakan oleh keluarga untuk membayar keperluan-keperluan itu. 

2.    Tabungan untuk Pensiun
Asuransi jiwa memang tidak hanya soal menyediakan proteksi atas risiko kematian seseorang. Selain itu, asuransi jiwa bisa menjadi dana yang bisa dimanfaatkan untuk masa pensiun. Skenario itu bisa terjadi bila Anda masih hidup hingga jatuh tempo dari asuransi jiwa. Alhasil Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa bisa menjadi milik Anda (*tergantung jenis asuransi jiwa yang diambil).

Baca Juga
3 Keunggulan Asuransi Jiwa Tradisional
Memilih Asuransi Jiwa Terbaik
Berikut 4 Keuntungan Asuransi Jiwa, Tertarik Memilikinya?
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
6 Manfaat Asuransi Jiwa untuk Generasi Milenial

Dengan kata lain, asuransi jiwa memungkinkan Anda untuk mempersiapkan kebutuhan masa pensiun yang memadai. Tentunya pembayaran premi harus dibayarkan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan atau disepakati di awal pertangunggan agar bisa merasakan manfaat tersebut secara maksimal.  

Segera tentukan pilihan asuransi jiwa yang dapat memberikan proteksi maksimal dan menguntungkan. Segera konsultasikan dengan Sequis Personal Assistant via live chat di www.sequis.co.id yang akan membantu Anda menemukan jenis asuransi asuransi jiwa yang paling tepat untuk Anda. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Lindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan asuransi karena hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?