Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Manfaat dari Infused Water, Yuk Mulai Konsumsi

10 Pebruari 2022


Infused Water (Sumber Foto: Merdeka.com)


Pernah mendengar tentang infused water? Minuman ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Bagi yang belum mengetahuinya, infused water adalah minuman yang diisi irisan buah. Minuman tersebut telah menjadi bagian gaya hidup sehat oleh banyak kalangan belakangan ini.

Manfaat Infused Water
Infused water biasanya diisi oleh buah, rempah-rempah, dan sayuran. Nantinya, sari-sari bahan alami dan kandungan buah yang dimiliki buah maupun sayuran dapat bercampur dengan air. Nah, untuk manfaat infused water akan dijabarkan sebagai berikut:

1. Bagus untuk kesehatan kulit
Mencampurkan lemon ke dalam air mineral dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain lemon,  Anda dapat menggunakan biji delima dan beri hitam yang mengandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan di buah-buahan tersebut dapat melindungi kulit Anda dari penuaan.

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

2. Meningkatkan sistem imun
Sayuran dan buah-buahan dikenal memiliki beragam manfaat. Termasuk untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan imun sangat penting di tengah terpaan pandemic covid-19 seperti sekarang ini. Meski begitu, meningkatkan imun juga harus diikuti dengan menjalani pola hidup sehat serta rajin berolahraga.

3. Membantu menurunkan berat badan
Mengonsumsi infused water lemon adalah salah satu cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Buah Lemon yang mengandung antioksidan polifenol terbukti secara medis mampu menurunkan berat badan secara signifikan. 

Selain itu, kandungan antioksidan pun bisa dipakai untuk meningkatkan resistensi insulin dan mengimbangi kadar glukosa yang menjadi penyebab diabetes tipe dua. Hal itulah yang menjadi alasan Lemon sangat populer dipakai untuk membuat infused water.

Baca Juga
Memutus Rantai Sandwich Generation dan Pensiun dengan Nyaman
Persiapkan Dana Pensiun dengan Investasi Jangka Panjang

4. Melancarkan pencernaan pada Tubuh
Infused water juga  membantu mencegah sembelit dan membantu makanan lewat melalui usus dengan baik. 

Vitamin C dan antioksidan pada sayur mayur dan buah-buahan memang sangat baik untuk tubuh. Namun, perlu diketahui bahwa infused water tidak mutlak membuat tubuh jadi sehat atau mencegah penuaan kulit. Anda juga perlu membutuhkan makanan bergizi dan pola hidup sehat untuk mencapai itu semua.
 

Butuh bantuan ?