4 Manfaat Asuransi yang Bisa Membuat Hidup Anda Tenang

16 April 2021


Salah satu manfaat asurasi adalah meraih rasa aman karena sudah merasa terlindungi


Sebagian kalangan masyarakat mungkin mulai menyadari pentingnya berasuransi tetapi masih belum ambil keputusan untuk membelinya. Nah, asuransi selain menjadi jaring pelindung atau safety net yang dapat memproteksi kesehatan serta keuangan Anda dan keluarga dari risiko tak terduga, tentunya masih banyak manfaat asuransi yang bisa membuat hidup Anda tenang yang mungkin belum diketahui. Jadi apa saja manfaat asuransi?

Secara umum, ada beberapa manfaat asuransi yang bisa kamu rasakan, yaitu:

1.    Rasa Aman
Salah satu manfaat asurasi adalah meraih rasa aman karena sudah merasa terlindungi. Dengan memiliki asuransi, Anda dan keluarga akan lebih siap menghadapi risiko bila pada masa depan terjadi kecelakaan, sakit, dan kematian. Sebab, kerugian dan biaya yang diakibatkan atas kecelakaan, rumah sakit, hingga kematian akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2.    Mengelola Keuangan 
Simpelnya, asuransi adalah ‘sahabat’ Anda saat susah. Dengan memiliki asuransi kesehatan, tabungan tidak akan terganggu atau sampai harus meminjam ke kerabat bila Anda tiba-tiba harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan dengan biaya yang mahal. Namun, manfaat asuransi itu harus diiringi dengan perencanaan keuangan yang tepat. Anda dituntut mengelola keuangan dengan baik sehingga premi bisa dibayarkan secara rutin dan tepat waktu. 

Baca Juga
Kenali Manfaat Asuransi Agar Tidak Rugi dan Tertipu
Beragam Manfaat Asuransi Kesehatan dengan Fasilitas Cashless
Ini Manfaat Asuransi Rawat Inap yang Kerap Diabaikan
5 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Belum Banyak Orang Tahu
Virus Corona Menyerang, Saatnya Memiliki Asuransi Kesehatan

3.    Persiapan Hari Tua Anda 
Manfaat asuransi juga bisa dirasakan saat Anda menjalani hari tua. Karena di beberapa produk asuransi tertentu, pencairan dana dapat dicairkan kepada nasabah dalam jangka waktu yang telah disepakati dalam kontrak asuransi. Jumlah dana yang dikembalikan tersebut itu bisa dimanfaatkan sebagai tabungan untuk persiapan hari tua Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu cemas menatap masa pensiun karena asuransi sudah menyediakan dananya untuk masa depan.

4.    Meringankan Biaya Pengobatan 
Salah satu manfaat asuransi terutama asuransi kesehatan adalah memberikan perlindungan saat Tertanggung mengalami sakit yakni melalui manfaat asuransi yang membantu biaya perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit yang cukup mahal. 

Bila Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat asuransi dan produk-produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan ragu untuk bertanya kepada perwakilan perusahaan asuransi. Sequis menyediakan layanan live chat dengan Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id untuk membantu calon nasabah mendapatkan informasi yang lengkap terkait produk-produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan email ke alamat care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?