Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ada Resesi, Percaya Diri Ambil KPR Bila Punya Asuransi Jiwa

29 November 2022



Beragam cara ditempuh seseorang untuk memiliki rumah pribadi. Salah satunya dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke bank. Biasanya, masyarakat mengambil KPR atau berhutang ke bank dengan tenor 10,15, hingga 20 tahun.

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum mengajukan KPR. Tak hanya ketersediaan dana untuk Down Payment (DP). Agar perjalanan KPR selama bertahun-tahun bisa lancar, pondasi finansial Anda juga harus kuat. Utamanya, Anda harus memastikan bahwa keluarga masih mampu membayar KPR ke bank bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada masa depan. Misal, kondisi finansial sedikit terganggu karena ada pengeluaran besar untuk pengobatan anggota keluarga yang sakit, kehilangan pendapatan karena terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) efek dari resesi ekonomi pada 2023, atau kehilangan pendapatan lantaran pemberi nafkah utama berhenti bekerja karena mengalami musibah yang menimbulkan cacat tetap atau meninggal dunia.

Khusus untuk skenario buruk yang terakhir, finansial keluarga terancam berantakan karena ahli waris diharuskan membayar sisa cicilan KPR.

Baca Juga
Untuk Menyiapkan Dana Pendidikan, Asuransi atau Reksa Dana?
Apa yang Harus Disiapkan Bila Indonesia Kena Resesi 2023?
Penjelasan Mengenai Reksa Dana dan Contoh Produknya
Ini Panduan Investasi untuk Pelajar dan Mahasiswa
Punya Kebiasaan Boros? Lakukan Ini Agar Bisa Investasi

Untuk menyiasatinya dan mencegah efek buruk yang lebih fatal, sebaiknya lindungi finansial keluarga dengan asuransi jiwa. Nantinya, Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa bisa melindungi finansial keluarga bila hal yang tidak diinginkan menimpa kepala keluarga atau pemberi nafkah utama. UP dapat digunakan untuk membayarkan sisa hutang pinjaman ke bank sekaligus ‘pegangan’ untuk keluarga guna menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu akibat ancaman resesi global. Dengan demikian, ahli waris tidak perlu kelimpungan mencari utang baru demi melunasi KPR atau meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Alhasil, ancaman penyitaan bangunan oleh pihak bank bila hutang KPR tidak terbayarkan bisa dihindari.

Asuransi Jiwa Sequis
Sequis menyediakan beragam produk Asuransi Jiwa Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Cocok buat keluarga yang ingin melindungi keuangan di tengah rencana membeli rumah via skema KPR. Salah satu produk asuransi jiwa Sequis yang direkomendasikan adalah Sequis adalah Q Smart Life New Gen Insurance.

Keunggulan Q Smart Life New Gen Insurance
1. Memberi perlindungan jiwa untuk membantu kesejahteraan keluarga Anda sampai Anda berusia 100 tahun.
2. Premi terjangkau dengan manfaat hingga Miliaran Rupiah.
3. Masa Pembayaran Premi fleksibel yaitu 5, 10, 15 atau 20 tahun.
4. Tidak perlu membayar Premi seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup.
5. Dapat dikombinasikan dengan Asuransi Tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
6. Adanya nilai tunai yang dijamin.

Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?