Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Anak Masih Bayi, Perlu Dilindungi dengan Asuransi Kesehatan?

16 Pebruari 2023



Anak menjadi harta berharga yang harus dijaga sebaik mungkin oleh setiap orang tua. Salah satu upaya memproteksi anak adalah dengan memberikan mereka jaminan kesehatan serta memastikan kesejahteraan finansialnya. Dua hal itu bisa didapat dengan membeli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Namun, apakah orang tua sudah perlu membeli asuransi kesehatan untuk anak ketika bua hati masih bayi?

Perdebatan mengenai hal itu rasanya sudah berlangsung lama dan sering muncul di timeline media sosial. Bila berkaca dari pendapat para ahli keuangan atau financial planner, membeli asuransi kesehatan untuk anak walau mereka masih bayi sangat disarankan.

Baca Juga
Waspada Penularan Polio Akibat 2 Hal Berikut Ini
Manfaat Asuransi Kesehatan Anak, Orang Tua Wajib Paham
Berapa Persen dari Penghasilan untuk Dana Pendidikan?
Komplikasi Pascamelahirkan, Lindungi dengan Asuransi Sequis
Mau Melahirkan Hanya Mengandalkan BPJS, Apakah Cukup?

Menyediakan asuransi kesehatan anak penting untuk jaminan kesehatan mereka. Sebab anak-anak lebih rentan terhadap penyakit dibanding orang dewasa. Selain itu, perkembangan pertumbuhan anak juga perlu dipantau, misal memantau kesehatan gigi atau sekadar pemeriksaan rutin demi memastikan bahwa anak tumbuh sehat dan sesuai perkembangan usianya. Tanpa adanya asuransi kesehatan, para orang tua perlu mengeluarkan uang besar untuk beragam pemenuhan medis anak seperti itu.

Asuransi kesehatan anak juga memberikan ketenangan bagi orang tua. Bila anak mendadak sakit, orang tua bisa sedikit lebih tenang karena anak akan mendapatkan penanganan dan perawatan terbaik di rumah sakit.

Setelah memproteksi anak dengan asuransi kesehatan, orang tua juga perlu memiliki asuransi jiwa dan membeli asuransi pendidikan agar perencanaan biaya pendidikan anak bisa lebih matang.

Nantinya, asuransi jiwa berguna bila orang tua/Tertanggung mengalami musibah pada masa depan. Setidaknya, musibah itu tidak akan menganggu finansial keluarga karena ahli waris berhak mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan masa depan.

Silakan cek produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan yang tepat untuk Anda di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, silakan menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?