Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Komplikasi Pascamelahirkan, Lindungi dengan Asuransi Sequis

29 Agustus 2022


Ada tiga komplikasi pascamelahirkan yang patut diwaspadai oleh para wanita (Foto: detik.com)


Melahirkan adalah proses yang membahagiakan namun juga memiliki beragam risiko untuk sang ibu dan calon bayi. Salah satunya komplikasi pascamelahirkan atau postpartum complication. Menurut buku berjudul '30 Perubahan Tubuh Selama Hamil', ada tiga komplikasi pascamelahirkan yang patut diwaspadai oleh para wanita.

Baca Juga
Osteopati Redakan Otot Tegang dan Tingkatkan Sirkulasi Darah
Rekomendasi Asuransi Kesehatan Murah dengan Manfaat Optimal
Jenis Asuransi Kesehatan dan Rekomendasi Produk Sequis

1. Perdarahan
Komplikasi perdarahan biasanya terjadi bila kondisi rahim terlalu lemah dan tidak mengerut akibat proses persalinan yang terlalu lama serta melelahkan. Hal lain yang menyebabkan perdarahan setelah melahirkan karena rahim Bunda pernah mengembang saat janin terlalu besar, hamil janin kembar, cairan ketuban terlalu banyak, bentuk plasenta tidak normal, miom, sehingga mengganggu kontraksi rahim. Dalam beberapa kasus, kondisi ibu bisa juga semakin melemah karena anemia, pre-eklampsia atau kelelahan berlebihan.

Baca Juga
Asuransi Kesehatan Lengkap yang Cover Hingga Rp10 Miliar
Klaim Ditolak, Apa Saja Jenis Penolakan Klaim Asuransi?
Cara Beli Asuransi Kesehatan Sequis yang Punya Harga Murah

2. Infeksi
Komplikasi infeksi sering dialami oleh para wanita yang melewati persalinan caesar atau setelah melewati persalinan yang terlalu lama namun diawali denagn ketuban pecah terlalu dini. Komplikasi infeksi bisa menimbulkan efek yang berbeda. Namun umumnya wanita akan merasakan demam, nyeri di bagian perut bawah, serta keluar cairan tak sedap dari vagina

3. Luka di vagina dan leher rahim
Komplikasi ini terjadi akibat adanya luka atau robekan pada vagina atau leher rahim yang diketahui setelah persalinan selesai. Biasanya akan ditandai dengan perdarahan yang berlebihan.

Ketiga komplikasi tersebut harus ditangani secara serius agar tidak menimbulkan efek yang lebih buruk. Selain itu, penanganan postpartum complication secara cepat juga membuat para wanita yang baru melahirkan bisa pulih dan segera memberikan ASI eksklusif untuk buah hati.

Baca Juga
Cara Beli Asuransi Kesehatan Sequis yang Punya Harga Murah
Asuransi Kesehatan yang Cover Biaya IGD Tanpa Rawat Inap
Mau Melahirkan Hanya Mengandalkan BPJS, Apakah Cukup?

Agar penanganan postpartum complication bisa dilakukan dengan cepat dan tak memerlukan biaya besar, para wanita patut mempertimbangkan memiliki asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite. Produk asuransi kesehatan terbaru miliki Sequis ini memiliki manfaat biaya perawatan hingga Rp250 juta atas komplikasi pra dan pasca melahirkan. Dengan memiliki produk tersebut, para wanita juga punya kesempatan mendapatkan perawatan terbaik di rumah sakit yang ada di Indonesia dan Asia dengan perlindungan kesehatan hingga Rp10 miliar per tahun.

Pelajari mengenai produknya dengan klik SEQUIS Q INFINITE MEDCARE RIDER. Bila berminat, silakan diskusi dengan agen terbaik Sequis via fitur FIND AGENT

Butuh bantuan ?