Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Kesehatan Anak, Orang Tua Wajib Paham

11 Juli 2022



Salah satu wujud kasih sayang orang tua kepada anak adalah melindungi kesehatan buah hati dengan asuransi kesehatan anak. Dengan asuransi kesehatan, anak bisa mendapatkan perawatan kesehatan secara optimal ketika sakit. Orang tua juga bakal lebih tenang karena biaya perawatan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

Ohya, ada baiknya periksa manfaat dari asuransi kesehatan bila saat ini anak Anda sudah memiliki asuransi berupa tunjangan kesehatan dari kantor. Bila dirasa kurang, ada baiknya mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan swasta yang tentunya memberikan manfaat secara lengkap. 

Mengapa perlu asuransi kesehatan anak dari perusahaan asuransi swasta? Salah satu pertimbangannya adalah ketika anak baru lahir, anak Anda tidak serta merta langsung ditanggung BPJS Kesehatan. BPJS hanya menanggung semua tindakan yang berkaitan dengan ibu si bayi. Padahal penanganan antara dokter spesialis atau dokter umum dewasa berbeda dengan dokter spesialis anak. Kedua, asuransi kesehatan anak memang dirancang untuk anak yang biasanya sudah mencakup pemeriksaan kesehatan rutin, pemeriksaan mata, dan penggantian biaya untuk imunisasi. Ada asuransi yang melindungi anak 5 bulan sejak dilahirkan dan ada pula asuransi kesehatan yang menanggung anak sejak dilahirkan. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Apa manfaat asuransi kesehatan anak?

-    Asuransi kesehatan anak memudahkan untuk mendapatkan perlindungan kesehatan. Dengan asuransi ini Anda tidak perlu pusing biaya berobat anak. Anak juga bisa mendapatkan layanan terbaik dari rumah sakit rekanan perusahaan asuransi. 
-    Asuransi kesehatan anak membantu Anda mengatur keuangan karena secara rutin Anda menyisihkan premi setiap bulan untuk mengantisipasi kerugian di masa depan dan memproteksi kondisi finansial

Dengan memiliki asuransi kesehatan anak, artinya Anda memprioritaskan kebutuhan perlindungan anak dan rencana keuangan di masa depan. Cari tahu jenis asuransinya melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?