Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Anak Muda Ingin Masa Pensiun Bahagia, Bagaimana Caranya?

4 November 2021



Data yang dilansir Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Desember 2020 tentang survei literasi keuangan 2019 cukup mengejutkan. Kala itu data OJK menunjukkan bahwa hanya 6 persen anak muda generasi milenial di Indonesia yang sudah menyiapkan dana pensiun. 

Itu hanya sebagian kecil dari fakta lain mengenai buruknya literasi keuangan generasi milenial di Tanah Air. Menurut data OJK pula, hanya 10,7 persen generasi milenial yang memutuskan menabung sebagian dari pendapatan. Lalu, hanya 35,1 persen milenial yang memiliki rumah sendiri dan sebanyak 51,1 persen pendapatan milenial habis untuk kebutuhan bulanan.

Data-data itu cukup mengkhawatirkan. Sebab masa tua yang menyenangkan justru ditentukan ketika kita masih muda dan produktif. Bila tidak memiliki perencanaan keuangan yang baik atau punya tabungan dana pensiun, sudah pasti kondisi finansial masyarakat saat masa tua kurang baik.

Persiapan Masa Tua

Masa tua yang nyaman dan bahagia adalah dambaan setiap orang. Salah satu cara untuk mewujudkan masa tua yang menyenangkan bisa dilakukan dengan investasi jangka panjang. Nantinya, return atau hasil investasi dapat menjadi sumber penghidupan yang sangat menjanjikan saat kondisi fisik tidak lagi memungkinkan untuk bekerja dan menghasilkan uang. 

Mewujudkan keuangan yang sehat pascapensiun juga bisa dilakukan dengan memiliki asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya bila sewaktu-waktu sakit dan harus mendapatkan perawatan saat masa tua. Dengan memiliki asuransi kesehatan pula, Anda memiliki jaminan untuk ditangani oleh tenaga medis yang andal dan dengan fasilitas perawatan nyaman serta lengkap.

Asuransi Kesehatan untuk Anak Muda
Ukur kemampuan keuangan sebelum memutuskan memiliki asuransi. Menurut beberapa praktisi perencana keuangan, uang yang dikeluarkan untuk biaya premi asuransi sebaiknya tidak lebih dari 20 % pendapatan per bulan.

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

Misal, Anda memiliki penghasilan Rp10 juta per bulan. Berarti, sebaiknya memilih asuransi dengan biaya premi yang tidak lebih dari Rp2 juta. Dengan begitu, Anda jadi tidak terbebani untuk membayar premi serta penghasilan masih bisa untuk dialokasikan ke pos lain seperti biaya kebutuhan sehari-sehari, membayar cicilan, serta untuk hiburan.

Ada beragam asuransi kesehatan untuk anak muda yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi pada saat ini. Anda bisa memilih asuransi kesehatan murah dan bagus yang tentunya memberikan perlindungan dari virus yang saat ini sedang mewabah, yakni covid-19. 

Baca Juga
Memutus Rantai Sandwich Generation dan Pensiun dengan Nyaman
Persiapkan Dana Pensiun dengan Investasi Jangka Panjang

Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. 

Asuransi kesehatan murah dan bagus terasa makin lengkap bila bisa menanggung biaya perawatan penyakit umum. Nah kebetulan, Super Care Protection memiliki manfaat yang menanggung biaya fisioterapi, pembedahan gigi, dan bedah. Manfaat ini bakal sangat bermanfaat bila musibah kecelakaan tidak bisa dihindari. Asuransi kesehatan ini merupakan salah satu asuransi kesehatan untuk anak muda yang bisa Anda pilih.

Butuh bantuan ?