Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Kesehatan Semakin Diminati Selama Pandemi

20 Agustus 2021


Pandemi covid-19 membuat masyarakat mulai peduli urusan kesehatan. Mereka seolah 'berlomba-lomba' membeli produk yang bisa menjaga tetap sehat serta memproteksi diri dengan asuransi kesehatan. Tak heran bila data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan dilansir oleh Kontan menunjukkan pendapatan premi asuransi kesehatan mencapai Rp7,98 triliun hingga akhir 2020, atau tumbuh 20,9% secara tahunan.

Angka itu cukup mengejutkan. Sebab, publik sempat kurang tertarik dengan asuransi kesehatan pada awal pandemi. Mungkin itu terjadi karena ada yang merasa pengobatan covid-19 ditanggung oleh pemerintah. 

Namun pandangan itu berubah seiring berjalannya waktu. Mereka akhirnya menyadari bahwa subsidi dari pemerintah sebatas perawatan di Wisma Atlet atau RS Umum milik pemerintah. Sedangkan biaya isolasi mandiri dan obat-obatan resep rumah sakit swasta serta ICU di rumah sakit swasta harus dibayar sendiri oleh pasien penderita covid-19. 

Alhasil, masyarakat mulai mencari asuransi kesehatan yang tepat agar mendapat penanganan maksimal bila sewaktu-waktu mengalami nasib sial terkena virus covid-19. 

Baca Juga
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan
Rekomendasi Asuransi Kesehatan dengan Perlindungan Lengkap
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan

Selain itu, masyarakat mulai menyadari bahwa asuransi kesehatan juga memberikan perlindungan secara finansial untuk diri sendiri dan keluarga. Jadi, biaya pengobatan di rumah sakit termasuk biaya perawatan akibat virus covid-19 akan ditanggung oleh perusahaan asuransi kesehatan.  Nasabah tidak perlu mengeluarkan uang sehingga tabungan untuk masa depan tidak akan terganggu.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX).

Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. Beberapa keunggulan SQIMCX, antara lain tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah dan perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun.

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan.

Butuh bantuan ?