Asuransi Kesehatan untuk Menjaga Keluarga

7 Desember 2021



“Harta yang paling berharga adalah keluarga”.... Sebuah penggalan lirik lagu yang rasanya punya makna mendalam. Terlebih saat penyebaran covid-19 sangat masif pada pertengahan 2021. Ketika itu, banyak orang kehilangan harta yang paling berharga yakni keluarga akibat gagal sembuh dari serangan virus covid-19.  Toh, virus covid-19 bukan satu-satunya musibah yang harus kita waspadai. Musibah juga dapat menghampiri seseorang dalam bentuk kecelakaan dan gangguan kesehatan. Sebagai manusia, yang bisa kita lakukan adalah mencegah hal-hal buruk terjadi serta meminimalkan kerugian dari musibah yang bisa terjadi kapan saja. Misal, mengaja pola makan dan olahraga agar tidak sakit atau memiliki asuransi kesehatan agar bisa mendapatkan perawatan maksimal saat sakit tanpa dipusingkan biaya rumah sakit. 

Kesadaran memiliki asuransi kesehatan adalah jawaban untuk menjaga harta yang berharga tersebut. Saat semua anggota keluarga memiliki asuransi kesehatan, rasa khawatir tidak mendapat perawatan optimal ketika sakit bisa dihilangkan. Selain itu, asuransi kesehatan juga menjaga finansial keluarga tetap seimbang karena biaya akan ditanggung oleh perusahaan  asuransi dengan menyesuaikan kesepakatan  pada polis. Alhasil, kita bisa fokus ke proses penyembuhan. 

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Cover Covid-19
Rekomendasi Asuransi Kesehatan Cover Penyakit Kritis
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan
Apa itu Premi Asuransi Kesehatan?
Rekomendasi Asuransi Kesehatan dengan Perlindungan Lengkap

Memiliki asuransi jiwa juga salah satu cara meminimalkan kerugian. Semua orang sedih bila ada anggota keluarga yang meninggal dunia atau mengalami cacat total tetap. Namun, kesedihan itu jangan berujung penderitaan akibat krisis keuangan usai ditinggal oleh anggota keluarga yang wafat. Asuransi jiwa hadir agar penderitaan itu tidak muncul. Nantinya, ahli waris atau anggota keluarga yang ditinggalkan akan mendapat Uang Pertanggungan (UP) yang bisa digunakan untuk melanjutkan hidup, memenuhi kebutuhan sehari-hari, membuka usaha, hingga membayar utang.

Ingat, miliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa ketika Anda dan anggota keluarga dalam kondisi sehat. Dengan begitu, kans Anda mendapat persetujuan dari perusahaan asuransi lebih besar dibanding bila Anda sudah kadung memiliki penyakit.

Nah, hal pertama yang Anda harus lakukan sebelum menentukan produk asuransi kesehatan bagi keluarga adalah ketahui kebutuhan dan manfaat yang ingin didapatkan dari asuransi. Pilih asuransi penyakit kritis bila keluarga memiliki riwayat penyakit berat.  Namun bila ingin memberikan kemandirian finansial kepada keluarga, ada baiknya mempertimbangkan memiliki asuransi jiwa. 

Intinya, lakukan riset, teliti, serta cari manfaat yang sesuai kebutuhan sebelum menentukan pilihan ke asuransi tertentu. Cek cakupan rumah sakit, metode pembayaran premi, dan sistem klaim produk asuransi kesehatan yang ditawarkan tiap perusahaan asuransi. 

Bila butuh bantuan, jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id atau Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929, atau  e- mail ke care@sequislife.com.

 

Butuh bantuan ?