Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Bonus Akhir Tahun Untuk Dana Darurat dan Investasi

8 November 2021



Kasus penularan covid-19 yang mulai melandai memberikan efek positif ke banyak sektor. Salah satunya ke sektor usaha. Lantaran gelombang penularan menurun, mobilitas masyarakat jadi meningkat. Alhasil, dunia usaha juga makin bergeliat.

Dengan bisnis yang kembali memberikan rapor positif, sejumlah perusahaan atau pelaku bisnis sudah 'berani' mengeluarkan bujet untuk memberikan bonus akhir tahun kepada karyawannya. 

Nah, momen penerimaan bonus akhir tahun harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat. Di tengah pandemi covid-19, menggunakan seluruh uang bonus untuk keperluan konsumtif rasanya kurang tepat. Sebaiknya, bonus akhir tahun digunakan untuk berbagai keperluan seperti melunasi cicilan yang ada, kewajiban sedekah, belanja keperluan penting yang tertunda, serta disisihkan untuk dana darurat dan investasi jangka panjang. 

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

Instrumen investasi jangka panjang yang bisa dipilih masyarakat di antaranya: 
1. Produk investasi pasar modal: saham, reksa dana, obligasi, sukuk.
2. Emas: logam mulia dengan kadar emas 99,9%.
3. Properti: tanah, apartemen, rumah, gedung

Baca Juga
Ibu Gi Hun Squid Game Diabetes, Apa Asuransi yang Cocok?
Belajar dari Komplain Wanda Hamidah, Pelajari Polis Asuransi

Investasi Jangka Panjang Reksa Dana
Sebagai seorang karyawan, apalagi yang masih berusia muda tentunya memiliki beragam kegiatan yang menyita waktu. Keseharian Anda sudah dipenuhi dengan rutinitas pekerjaan hingga bersosialisasi / networking. Oleh sebab itu, investasi jangka panjang reksa dana dianggap cocok untuk karyawan/pekerja berusia muda.

Baca Juga
4 Pelajaran Penting Kelola Keuangan dari Serial Squid Game
Trik Mujarab Terhindar dari Krisis Finansial dan Pailit

Reksa dana dinilai pas bagi anak muda yang tidak memiliki cukup waktu, pengetahuan, dan pengalaman untuk secara aktif mengelola investasi jangka panjang karena investor memercayakan dana investasi dikelola oleh pihak yang ahli yaitu Manajer Investasi.  

Investasi jangka panjang dalam bentuk reksa dana terasa makin cocok pemula dan anak muda karena nilai investasinya yang cukup rendah yakni mulai dari Rp100.000. Hal ini tentu lebih rendah daripada Anda berinvestasi emas atau investasi properti lainnya. 

Butuh bantuan ?