Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ekstrem

1 September 2022


cara menurunkan berat badan bisa ditempuh dengan melakukan sejumlah aktivitas yang tepat


Diet menjadi salah satu cara yang ditempuh banyak orang untuk menurunkan berat badan. Selama proses diet, mereka mengurangi dan menjaga porsi makan. Bahkan, ada yang sampai mengurangi porsi secara ekstrem sehingga mengganggu metabolisme serta membuat tubuh kekurangan kalori.

Cara diet seperti itu sangat tidak dianjurkan. Sebagai gantinya, cara menurunkan berat badan bisa ditempuh dengan melakukan sejumlah aktivitas berikut ini:

1. Olahraga di luar ruangan
Olahraga di luar ruangan seperti berenang, jogging, atau bersepeda bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selain membakar kalori lebih banyak, olahraga di luar ruang juga membuat tubuh mendapat asupan vitamin D serta diyakini menurunkan hormon stres.

Baca Juga
Eating Disorder yang Pantang Untuk Diremehkan
Awali 2022 dengan Memiliki Berat Badan Ideal
Fakta Seputar Kanker dan Cara Pencegahannya

2. High Intensity Interval Training (HIIT)
HIIT yang dilakukan dengan benar bisa menurunkan berat badan secara cepat. HIIT biasanya dilakukan dengan menggabungkan sejumlah latihan intensitas tinggi seperti push up, sit up, squat, dan jumping jacks.

Namun di balik keseruannya, HIIT tetap mengandung risiko, salah satunya cedera. Jadi, masyarakat yang hobi berolahraga dengan intentitas tinggi sebaiknya diproteksi dengan asuransi. Dengan begitu, masyarakat bisa langsung mendapat penanganan optimal bila sewaktu-waktu cedera.

Bila ingin berasuransi, usahakan memilih asuransi kesehatan yang bisa menanggung hingga ke biaya fisioterapi. Contohnya produk asuransi kesehatan dari Sequis, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider. Selain manfaat perlindungan hingga Rp90 miliar, produk ini juga menanggung semua biaya kesehatan termasuk sampai ke fisioterapi.

Baca Juga
Penderita Asam urat Pantang Mengonsumsi 5 Makanan Ini
Jangan Remehkan Komorbid: Cek Kesehatan dan Punya Asuransi
4 Kebiasaan Makan Orang Korsel Agar Turunkan Berat Badan

3. Tidur
Siapa sangka aktivitas tidur juga memengaruhi berat badan seseorang. Bila merasa kesulitan menurunkan berat badan atau justru berat badan terus naik, ada kemungkinan durasi tidur Anda kurang atau justru tidur terlalu larut malam (begadang). Berat badan bisa semakin naik bila Anda sering ngemil selama begadang. 

4. Minum Air Putih
Rajin mengonsumsi air putih memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Salah satunya membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Sebab, air putih dibutuhkan oleh tubuh untuk membakar lemak. Selain itu, air putih juga membantu paru-paru, jantung, dan organ vital lainnya untuk bekerja secara efektif.
 

Butuh bantuan ?