Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Kebiasaan Makan Orang Korsel Agar Turunkan Berat Badan

23 Desember 2022



Segala hal tentang Korea Selatan sedang digandrungi oleh anak muda di dunia. Termasuk di Indonesia. Di antaranya menggandrungi serial drama serta boy band/girl band asal negeri Gingseng tersebut.

Sepatutnya jangan cuma mengagumi. Gaya hidup sehat orang-orang Korea Selatan juga selayaknya diikuti oleh masyarakat di Tanah Air. Salah satunya kebiasaan orang-orang Korea Selatan yang memerhatikan kualitas makanan agar tetap sehat dan menjaga berat badan ideal.

1. Rajin Mengonsumsi Sayuran
Menurut Times of India yang kemudian dilansir oleh CNN, orang-orang Korea Selatan selalu menyediakan aneka sayuran tiap kali makan. Kegemaran sebagian besar orang Korea makan sayuran juga menjadi salah satu alasan utama di balik tubuh ramping mereka.

2. Jarang Mengonsumsi Fast Food
Masyarakat Korea Selatan jarang mengonsumsi makanan olahan dan cepat saji (fast food), tinggi lemak, serta memiliki kalori yang tinggi. Alasannya, makanan tersebut bakal membuat berat badan sulit turun serta bisa memunculkan penyakit kronis. Nah agar upaya menurunkan berat badan makin tercapai, orang Korea Selatan rajin jalan kaki ke destinasi yang dituju.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

3. Mengonsumsi Makanan Laut
Membatasi asupan daging adalah cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Nah, orang Korea Selatan subtitusi daging dengan makanan laut. Selain ikan, orang Korea Selatan juga menyukai rumput laut yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis makanan.

Rumput laut dipilih karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu, rumput laut juga punya banyak serat yang sangat bagus untuk pencernaan dan membuat seseorang merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online
 

4. Mengonsumsi Buah
Sepertinya hampir setiap orang menyukai makanan manis. Demikian pula orang Korea Selatan. Namun, makanan manis yang mereka konsumsi biasanya dalam bentuk buah-buahan. Selain itu, masyarakat di sana juga gemar mengonsumsi kimchi. Makanan fermentasi yang berasal dari sayuran seperti lobak, kubis, dan daun bawang.

Butuh bantuan ?