Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Daftar Online Rumah Sakit, Aman Tanpa ke Luar Rumah

21 Juli 2021



Mencari rumah sakit yang bisa menangani pasien secara langsung terasa sulit selama masa pandemi covid-19. Itu terjadi karena rumah sakit sudah penuh oleh pasien-pasien covid-19 yang membutuhkan perawatan secara cepat dan intensif. Akibatnya, sudah sering kita lihat cerita netizen yang harus keliling kota demi mendapatkan rumah sakit yang masih bisa menampung pasien noncovid-19. 

Dalam situasi seperti sekarang ini, berada di luar rumah apalagi harus berada dalam antrean panjang dan lama di pendaftaran rumah sakit sebisa mungkin dihindari. Sebab, berkerumun sangat riskan terpapar varian baru covid-19, yakni varian delta.

Memanfaatkan pendaftaran secara online menjadi langkah paling bijak. Sayangnya, masyarakat belum banyak yang tahu mengenai cara atau situs yang bisa digunakan untuk daftar online rumah sakit.

Cara Daftar Online Rumah Sakit 

1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka tautan berikut ini: 
http://sirs.yankes.kemkes.go.id/antrian/
Link tersebut merupakan website resmki dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Melalui situsi tersebut, Anda dapat daftar online rumah sakit dan mendapat nomor antrean di rumah sakit yang dituju. Anda juga bisa memilih dokter yang diinginkan. Ada 485 rumah sakit yang dapat Anda pilih untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

2. Verifikasi Pasien
Sama seperti saat pendaftaran secara manual di rumah sakit, Anda juga harus melakukan verifikasi data pasien. Ada dua pilihan, yakni pasien baru atau pasien lama. Untuk pasien baru harus mengisi biodata diri seperti nama pasien, tempat lahir, tanggal lahir, nomor telepon, dan lain-lain.

3. Memilih Poli
Ketika melakukan daftar online rumah sakit melalui situs tersebut, Anda juga bisa memilih jenis polis yang disediakan rumah sakit. Misal, poli anak, poli gigi, internis (penyakit dalam), dan lain-lain. Pilih poli sesuai dengan keluhan lalu cek jadwal praktik dokter yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa datang tepat waktu tanpa harus menunggu dan berada dalam kerumunan orang di rumah sakit. 

Baca Juga
Contoh Asuransi Jiwa dan Rekomendasi Produk Sequis
Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih Perlu Suntik Vaksin?
Pilihan Asuransi Kesehatan Murah & Bagus di Tengah Covid-19
Asuransi Kesehatan Digital: Menanggung Biaya Akibat Covid-19
Aktivitas yang Anda Lakukan & Hindari Saat Pandemi Covid-19

Dapatkan Asuransi Secara Online
Selain daftar online rumah sakit, mencari tenaga pemasar atau agen asuransi serta produk asuransi juga bisa dilakukan secara daring. Jadi, bila Anda membutuhkan perlindungan kesehatan/jiwa atau ingin anggota keluarga lain terproteksi dengan asuransi, Anda bisa mendapatkan produk-produk Sequis melalui fitur Find Agent. Fitur terbaru dari Sequis ini akan memudahkan Anda mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dengan lebih mudah tanpa harus keluar rumah. 

Nantinya, fitur Find Agent akan langsung menghubungkan Anda dengan agen asuransi terbaik dan produk yang sesuai kebutuhan. Termasuk di antaranya produk asuransi kesehatan yang bisa menanggung biaya atas perawatan penyakit covid-19 tanpa masa tunggu. 

Cara menggunakan Find Agent sangat mudah. Pertama, pilih asuransi yang sesuai kebutuhan Anda di www.sequis.co.id atau langsung akses ke tautan berikut https://app.sequis.co.id/find-agent. Lalu input data diri dan nomor telepon Anda yang bisa dihubungi. Selanjutnya, biarkan fitur Find Agent memudahkan Anda mendapatkan Agen Tepercaya Sequis. Selanjutnya, fitur Find Agent juga akan terintegrasi dengan Sequis App. Jadi, Anda bisa cek status pencarian Agen melalui aplikasi tersebut.

Butuh bantuan ?