Contoh Asuransi Jiwa dan Rekomendasi Produk Sequis

19 Juli 2021


Asuransi jiwa memberikan proteksi atas risiko kerugian finansial yang terjadi akibat kematian seseorang


Asuransi jiwa sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh kepala keluarga atau orang-orang yang memiliki tanggungan. Jadi dalam praktiknya, asuransi jiwa akan mencairkan Uang Pertanggungan yang akan diberikan kepada ahli waris (bisa istri dan anak) bila sang kepala keluarga kehilangan mata pencaharian akibat cacat total atau meninggal dunia.

Di Sequis Life, ada sejumlah contoh asuransi jiwa dengan beragam pilihan manfaat serta premi yang bisa disesuaikan kebutuhan serta kocek Anda. 

Asuransi jiwa berjangka (term life insurance)
Asuransi jiwa berjangka atau term life memberikan perlindungan kepada Tertanggung/pemegang polis, dengan jangka waktu sesuai dengan kesepakatan yang berlaku. Jangka waktu tersebut bisa 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, dan seterusnya. Sedangkan, untuk masalah premi, asuransi jiwa berjangka memiliki premi yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan jenis asuransi jiwa lainnya. Menariknya lagi, asuransi jiwa berjangka juga menawarkan kebebasan menentukan premi sesuai dengan kemampuan Tertanggung. Intinya adalah premi terjangkau, namun proteksi maksimal.

Contoh asuransi jiwa berjangka
Asuransi Mikro Sequis Sejahtera

Asuransi Mikro Sequis Sejahtera adalah asuransi mikro yang memiliki manfaat Kematian, Cacat Total dan Tetap serta Manfaat Pembedahan 
Keunggulan
1.    Memberikan manfaat perlindungan yang lengkap yaitu Manfaat Meninggal Dunia baik akibat usia tua maupun kecelakaan, Manfaat Cacat Tetap dan Total, dan Manfaat Pembedahan.
2.    Proses pembelian, pembayaran, hingga penerbitan Sertifikat Asuransi dilakukan dengan proses digital. Mudah dan aman. 
3.    UP 100% bila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan dan atau bukan akibat kecelakaan dalam masa Masa Pertanggungan.

Asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance)
Whole life insurance merupakan asuransi yang ditujukan untuk (calon) Tertanggung yang ingin mendapatkan perlindungan seumur hidupnya sesuai ketentuan dalam polis dengan periode pembayaran tertentu sesuai yang disepakati di awal. Jika dibandingkan dengan asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup memiliki premi yang relatif lebih tinggi. Namun kelebihannya adalah tidak perlu bayar seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup. Premi yang sudah dibayarkan dapat digunakan untuk membayar premi yang akan datang. Premi juga tidak akan hangus dan dapat diambil keseluruhan usai kontrak asuransi berakhir.

Contoh asuransi jiwa seumur hidup
Q Smart Life

Q Smart Life adalah pilihan tepat bagi Anda karena memberikan perlindungan jiwa seumur hidup dan juga manfaat nilai tunai. Dengan begitu, Anda dan keluarga tercinta akan mendapat kepastian finansial demi hari esok yang lebih baik.
Keunggulan
1.    Memberi perlindungan jiwa untuk membantu kesejahteraan keluarga Anda sampai Anda berusia 100 tahun.
2.    Premi tetap dan Masa Pembayaran Premi terbatas yang dapat Anda tentukan. 
3.    Tidak perlu membayar Premi seumur hidup untuk perlindungan seumur hidup.
4.    Dapat dikombinasikan dengan Asuransi Tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
5.    Memberikan kepastian Nilai Tunai yang besar dan dijamin.
6.    Nilai Tunai dapat dipinjam sebesar 80% dari Nilai Tunai yang terbentuk untuk keperluan tak terduga.

Asuransi jiwa dwiguna (endowment insurance)
Sesuai namanya, asuransi jiwa dwiguna menawarkan dua manfaat utama, yakni sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Asuransi jiwa dwiguna memiliki karakteristik berupa manfaat Uang Pertanggungan saat Tertanggung meninggal dunia dan sekaligus memberikan seluruh Uang Pertanggungan jika Tertanggung  masih hidup pada akhir Masa Pertanggungan. 

Dua manfaat inilah yang membuat tipe ini disebut dwiguna. Asuransi jiwa dwiguna juga dapat memberikan uang pertanggungan apabila Tertanggung mengalami kematian sebelum masa Pertanggungan berakhir. Selain manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia, asuransi dwiguna memiliki nilai tunai yang bisa dijadikan sebagai dana pendidikan anak atau dana pensiun. Anda juga bisa mengombinasikan  dengan asuransi kesehatan seperti Sequis Q Infinite MedCare Rider dan Sequis Q Health Platinum Plus Rider.

Contoh asuransi jiwa dwiguna
Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah

Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah adalah produk asuransi dwiguna yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia serta manfaat pengembalian premi.
Keunggulan
1.    135% pengembalian premi 
2.    Perlindungan asuransi atas risiko meninggal dunia hingga 200% Uang Pertanggungan (UP)
3.    Masa perlindungan yang panjang, masa pembayaran premi yang singkat 
4.    Premi yang sudah dibayar akan diakumulasi menjadi kekayaan yang dibayarkan dalam bentuk Manfaat Hidup
5.    Proses seleksi Underwriting yang mudah tanpa pemeriksaan kesehatan (berlaku untuk nilai UP risiko awal dan usia tertentu)

Sebelum memutuskan untuk membeli contoh asuransi jiwa tersebut, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Untuk mengetahui mengenai produk-produk Sequis lainnya, silakan kunjungi www.sequis.co.id untuk melihat produk yang paling sesuai dengan Anda. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan menghubungi Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15-17.00 WIB.


 

Butuh bantuan ?